Blog

Wisata Kuliner Semarang Legendaris

Saat berlibur ke area yang baru, perihal yang kalian jalankan pertama kali pasti melacak mengerti himbauan wisata kuliner semarang apa yang perlu dicoba bukan? Bahkan, kuliner di tiap-tiap area dijadikan sebagai identitas yang melukiskan cita rasa, kebiasaan, dan budaya di kota tersebut nah bagi pengujung dari jakarta yang menggunakan jasa travel jakarta semarang jangan sampai lupa membeli kuliner legendaris ini sebagai oleh oleh khas dari kota semarang.

 

Nah, kali ini kami akan mengimbuhkan himbauan wisata kuliner legendaris khas Kota Semarang nih! Makanan yang udah berdiri puluhan tahun pun tidak memengaruhi cita rasa dan sistem memasak nya loh, lebih-lebih tetap laris manis dan menjadi dambaan para wisatawan waktu datang ke Kota Semarang.

 

Melewati lintas generasi, wisata semarang ini menjadi pilihan utama bagi para pengagum kuliner sesampainya di Semarang. Kira-kira apa aja sih, makanan legendaris yang tetap bertahan puluhan tahun dan tetap menjadi favorit bagi wisatawan lokal? Yuk intip himbauan yang mampu kalian cobalah sewaktu di Semarang.

 

Loenpia Gang Lombok

Lunpia atau Lumpia ini menjadi tidak benar satu makanan legendaris Semarang berusia ratusan tahun, loh! Lumpia ini merupakan paduan ide berasal dari pasangan Tionghoa – Jawa bernama Tjoa Thay Joe yang berjualan rebung dan Warsih menjajakan kentang dan udang.

Mereka menentukan untuk menyebabkan makanan bersama dengan cita rasa yang unik yakni perpaduan rebung, udang, dan tepung. Usaha mereka bertahan hingga sekarang, lebih-lebih tehnik dan sistem pembuatan tetap dibikin secara manual untuk menjaga cita rasanya. Kalian tidak akan merasakan rebung yang amis, sebab dibikin sedetail kemungkinan untuk menghilangkan rasa amis tersebut. Satu porsi Lumpia di menjual bersama dengan harga Rp15.000,- bersama dengan pilihan basah atau goreng. Lokasi Loenpia ini terdapat di Gang Lombok No. 11 Semarang.

 

Warung Makan Asem-Asem Koh Liem

Rumah makan yang udah berdiri sejak tahun 1978, menjadikan makanan ini tidak benar satu wisata kuliner legendaris di Semarang terdapat di Jalan DI Panjaitan No.38! Satu porsi asem-asem ini berisikan potongan daging has dalam yang dimasak hingga empuk lantas dicampur bersama dengan potongan cabe rawit, belimbing wuluh, tomat, dan asam agar membuahkan cita rasa gurih, pedas, manis, dan asam yang akan mengimbuhkan pengalaman kuliner membuat kalian. Satu porsi asem-asem ini mampu kalian cicipi bersama dengan harga Rp38.000,- saja.

 

Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Sukarmin yang udah berjualan sejak tahun 1971 ini memulai bisnis simpel bersama dengan dua menu andalannya yakni babat gongso dan nasi goreng babat. Untuk mengimbuhkan hidangan babat yang lezat, ia produksi babat bersama dengan langkah yang spesifik agar empuk dan tidak amis.

Satu porsi nasi goreng berisikan potongan babat dan telur dadar, rasa pedas manis dan juga gurih menjadi energi tarik tersendiri dibandingkan nasi goreng terhadap umumnya. Dengan harga Rp25.000,- kalian udah mampu mencicipi nasi goreng babat ini! Lokasinya pun tak jauh berasal dari kawasan kota lama, tepatnya di Jembatan Mberok.

 

Es Puter Cong Lik

Es puter ini mampu menjadi menu penutup legendaris yang mampu kalian coba! Dijual bersama dengan empat varian rasa yakni coklat, strawberry, durian, dan kelapa. Uniknya es puter ini di sediakan bersama dengan mutiara, durian dan roti tawar yang di potong-potong. Harganya pun terjangkau, satu porsinya dibanderol bersama dengan harga Rp15.000,- hingga Rp30.000,- Kalian mampu menemukan es puter ini di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.11, Semarang.

Untuk meraih gelar legendaris sudah pasti banyak sistem yang perlu dilewati, layaknya mempertahankan cita rasa dan tehnik yang dipakai agar tetap menjadi pilihan nomor satu di lidah pengagum kuliner legendaris Semarang ini sejak dulu.