Blog

WC Mampet dan Bermasalah? Yuk Cari Tahu Cara Mengatasinya Disini

WC mampet dan bermasalah memang kejadian yang tidak mengenakkan. Bagaimana tidak? Saat WC mampet maka kegiatan buang air besar dan kecil pun akan mengalami gangguan. Sebenarnya untuk bisa mengatasi WC yang mampet bisa dilakukan dengan memakai beberapa cara, baik yang sederhana hingga meminta bantuan jasa sedot WC Surabaya. Yuk simak ulasan ini untuk tahu cara mengatasi WC mampet.

Menggunakan Sabun Cuci Piring dan Air Panas

Cara satu ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengatasi WC yang mampet, yakni dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air panas. Cukup sediakan 1 cangkir sabun cuci piring, air panas yang lumayan banyak, dan juga handuk. Letakkan handuk pada lantai di sekitar WC, kemudian masukkan sabun cuci piring ke dalam WC dan diamkan hingga sabun mengendap. Setelah itu, tuangkan air panas sebanyak mungkin. Diamkan selama 20 menit kemudian tekan flush WC.

Campuran Baking Soda dan Cuka

Campuran baking soda dan cuka memang terkenal sebagai bahan untuk mengatasi permasalahan rumah, mulai dari mengatasi kotoran di kaca hingga mengatasi WC yang mampet. Cara sederhana tanpa bantuan jasa sedot WC Surabaya ini cukup mudah, tuangkan satu cangkir baking soda ke permukaan air WC dan tunggu hingga mengendap, setelah itu tuangkan dua cangkir cuka dengan gerakan memutar. Tunggu kedua bahan tersebut bekerja hingga 1 jam, kemudian flush WC.

Menggunakan Jasa Penyedot WC yang Terpercaya

Jika dengan cara sederhana belum berhasil, maka Anda perlu menggunakan jasa sedot WC surabaya. Biasanya jasa penyedot WC tidak hanya mengatasi masalah sedot tinja tetapi juga seputar WC yang mampet atau tersumbat, hingga masalah saluran air yang tersumbat. Saat memilih jasa penyedot WC pastikan yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya, agar pekerjaan beres dengan cepat.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah WC yang mampet dan bermasalah, mulai dari yang langkah sederhana hingga bantuan dari jasa sedot WC surabaya profesional. Yuk tunggu apalagi priksa Wc anda dan serahkan ke yang profesional.