Blog

Ulasan Terbaru Produk Sigma 24mm

Ulasan Terbaru Produk Sigma 24mm

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Pada gelaran Photo Imaging Show 2015, Sigma perkenalkan model lensa wide terbarunya, yaitu lensa 24mm F1.4. Lensa tersebut dirancang untuk kamera DSLR full-frame. Uniknya, lensa yang satu ini kompatible dengan Sigma USB dock yang memungkinkan penggunanya melakukan update firmware lensa serta perubahan parameter fokus, dan fokus manual overide menggunakan software Sigma Pro. Lensa Sigma 24mm ini terbilang cukup compact, dengan ukuran 85×90.2mm, dan cukup ringan dalam genggaman, dengan berat hanya berkisar sekitar 665 gram. Lensa ini mampu merekam dengan dengan ketajaman yang baik, serta membuat detail blur yang lebih menawan.

Samsung NX1

Setelah diperkenalkan pada ajang Photokina di Jerman tahun lalu, Samsung Indonesia akhirnya merilis kamera mirrorless high-end terbarunya, pada medio Februari 2015. Bertempat di Samsung Forum 2015 yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand, Samsung merilis dua seri papan atasnya, yakni Samsung NX1 dan Samsung NX500. Pada kesempatan tersebut, Samsung mengumumkan update firmware terbaru untuk NX1. Update terbaru lebih memberikan manfaat untuk para pengguna Samsung NX1, seperti adanya penambahan dua kurva gamma, dan feature yang tak kalah menarik, yakni output dari timecode melalui HDMI. Update juga berlaku pada pengaturan bitrate yang lebih tinggi pada 1080p, ditambah master black control dan juga pengaturan untuk membatasi luminance. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengontrol kecepatan fokus saat merekam video.

Samsung NX500

Masih pada gelaran Samsung Forum 2015 yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand, Samsung kembali mengumumkan produk baru dari seri NX mereka, yakni NX500. Kamera mirrorless penerus NX300 ini, dilengkapi sensor APS-C BSI CMOS dengan resolusi 28 Megapixel seperti yang dimiliki oleh Samsung NX1. Meskipun sebagai penerus dari NX300, akan tetapi Samsung NX500 ini telah mengalami banyak peningkatan dari sisi teknologi. Beberapa feature-nya mengadopsi dari kelas high-end, Samsung NX1, seperti perekaman video dengan resolusi 4K dan UHD. Selain itu NX500 juga dilengkapi dengan sistem hybrid yang cukup canggih, yaitu NX AF III dan tentu saja termasuk Wi-Fi di dalamnya. Dengan sensor yang digunakan, NX500 mampu memberikan 9fps burst shooting.