Blog

Tips saat Hendak Membeli Genset Solar Yanmar

Tips saat Hendak Membeli Genset Solar Yanmar

Generator set atau genset merupakan salah satu alat yang sangat membantu kebutuhan manusia, terutama soal listrik. Terdapat banyak sekali jenis genset yang dijual, salah satunya adalah merek Yanmar. Untuk itulah Anda memerlukan tips saat hendak membeli genset solar Yanmar.

Menjadi sumber energi listrik untuk banyak macam kebutuhan, seperti untuk rumah, perusahaan, toko, mall dan lain sebagainya, generator set haruslah memiliki mesin yang mumpuni. Beberapa tips sebelum membeli genset ini memastikan Anda tidak salah dalam memilih dan menyesal nantinya

Cara Memilih Genset Solar Yanmar

Hal-hal krusial ini perlu diperhatikan ketika Anda akan menentukan dan memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pusat mesin genset Yanmar adalah salah satunya, namun juga tidak boleh asal ketika memutuskan untuk membeli genset ini, berikut tips saat hendak membeli.

  1. Kebutuhan Listrik

Perhatikan kebutuhan listrik Anda sebelum membeli genset, pastikan genset yang akan dibeli seusai dengan kebutuhan listrik seperti pada rumah, toko, tempat kerja dan lain sebagainya. Jumlah watt yang dibutuhkan dan KWh daya listrik yang dimiliki sehingga Anda dapat memilih genset menggunakan output daya yang lebih besar dar konsumsi.

  1. Pengoperasian Mudah

Pilih genset yang pengoperasiannya mudah dan tidak ribet, hal ini membantu Anda apabila baru pertama kali menggunakan genset sebagai sumber cadangan listrik di rumah atau tempat lainnya. Selain itu juga dapat membantu ketika melakukan perawatan, jangan malu untuk berkonsultasi dengan penjual.

  1. Pilih yang Tidak Berisik

Terdapat jenis genset yang memiliki suara tidak begitu keras atau dapat dibilang lebih lembut, genset ini pada umumnya adalah jensi soundproof atau silent. Namun, genset ini memiliki ukuran yang relatif besar, selain itu juga dibanderol dengan harga yang mahal dari genset biasa.

  1. Pilih Genset Solar Yanmar

Genset solar Yanmar menjadi pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan cadangan sumber listrik, memiliki mesin  yang tangguh dan bahan bakarnya pun dapat dengan mudah dicari. Selain itu, genset ini juga mengeluarkan suara yang tidak terlalu keras.