Blog

Tips Memilih Harga Bed Rumah Sakit Yang Murah Dan Sesuai Dengan Kebutuhan

bed rumah sakit 

Jika anda memiliki rencana untuk merawat anggota keluarga anda yang sedang sakit atau dalam pemulihan di dalam rumah, tempat tidur standar atau biasa mungkin kurang terlalu efektif. Pastinya ada alasan mengapa rumah sakit menggunakan ranjang khusus untuk pasien mereka, dan banyak dari mereka yang membutuhkan bantuan untuk dapat bergerak sendiri di tempat tidur, masuk atau keluar ruangan untuk melakukan prosedur medis tertentu. Saat anda akan memilih bed rumah sakit untuk digunakan di dalam rumah, penting bagi anda untuk mempertimbangan berbagai aspek penting. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips – tips yang dapat anda lakukan ketika akan membeli bed rumah sakit serta beberapa faktor penting yang perlu anda pertimbangkan. Memilih bed rumah sakit yang baik itu seperti menyediakan tingkat perawatan terbaik untuk orang yang anda cintai, jadi tidak ada gunanya jika anda terburu – buru mengambil keputusan tanpa memiliki pengetahuan yang tepat.

 

Mengetahui Dasarnya Terlebih Dahulu

Sebagian besar bed rumah sakit biasanya menawarkan kebutuhan dasar untuk keperluan medis, tetapi tetap penting bagi anda untuk menyadarinya agar anda tahu persis apa yang akan anda dapatkan. Minimal, bed rumah sakit anda harus mencakup :

  1. Remote control untuk bed rumah sakit elektrik. Remote ini berfungsi untuk memudahkan pasien dalam mengatur posisi tempat tidur agar dapat digunakan oleh pasien dengan nyaman.
  2. Pengatur ketinggian bed rumah sakit. Baik itu untuk mencegah pasien cedera akibat dari jatuh atau memberikan ketinggian kerja yang aman bagi para pengasuh, penting bahwa ketinggian bed rumah sakit yang anda pilih dapat disesuaikan ketinggiannya.
  3. Kemampuan profiling. Hal ini merupakan aspek penting yang harus ada pada bed rumah sakit. Bed rumah sakit harus dapat diprofilkan, yang berarti bahwa bed rumah sakit ini dapat mengangkat punggung, kaki, dan lutut dengan cara yang berbeda untuk memposisikan pengguna dengan benar.

 

Bertanya Sebelum Anda Membeli

Setelah anda mengetahui hal – hal dasar yang harus ada pada bed rumah sakit, sekarang anda perlu mulai mencari cara untuk menyesuaikan pilihan dengan kebutuhan anda. Berikut ini beberapa pertimbangan utama yang perlu anda tanyakan :

 

 

  • Apakah pengguna mudah jatuh dari tempat tidur ?

 

Apabila iya, maka terdapat beberapa opsi pilihan yang dapat anda pilih. Anda dapat memilih bed rumah sakit yang memiliki pagar samping atau rel ranjang, karena ini merupakan strategi pencegahan jatuh yang paling dasar. Untuk beberapa pasien dengan kontrol yang rendah mungkin akan ada resiko cedera akibat benturan atau terlilit di dalam rel samping. Untuk orang – orang dengan masalah ini, dibutuhkan bed rumah sakit dengan pagar samping yang memiliki pad atau bantalan diatasnya.

 

 

  • Apakah pengguna memiliki ukuran tubuh yang spesial ?

 

Untuk pengguna yang memiliki berat badan yang lebih, diperlukan bed rumah sakit yang berbeda pula. Bed rumah sakit ini harus sangat kuat di seluruh bagiannya sehingga penyetelan dapat dilakukan dengan mudah. Sedangkan untuk pasien yang lebih tinggi, diperlukan bed rumah sakit yang dapat diatur perluasan panjang tempat tidurnya sehingga pasien dapat tidur dengan nyenyak.

 

 

  • Apakah pengguna membutuhkan bantuan khusus untuk dapat keluar masuk dari tempat tidur ?

 

Untuk mengatasi masalah ini, bed rumah sakit perlu dilengkapi dengan peralatan tambahan seperti batang pegangan atau tiang pengangkat. Dengan menggunakan alat tersebut, pasien akan mampu menggeser posisi mereka sendiri di tempat tidur (untuk duduk atau membaca) dan juga untuk keluar masuk dari tempat tidur mereka tanpa bantuan orang lain.

 

Memilih Harga Bed Rumah Sakit Sesuai Dengan Kebutuhan

Harga menjadi pertimbangan besar bagi seseorang ketika akan membeli bed rumah sakit. Dengan memperhatikan cara – cara diatas, anda dapat memilih bed rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Anda juga perlu mengingat bahwa harga bed rumah sakit yang mahal tidak menjamin kualitas nya juga akan baik. Selalu lakukan pengecekan ketika anda akan membeli bed rumah sakit. Jangan sampai uang anda terbuang sia – sia karena kurang berhati – hati.