Blog

Tips ampuh merawat buket bunga nggak gampang layu

Sebagai cewek yang sudah memiliki pasangan, mendapatkan buket bunga merupakan hal yang biasa. Biasanya,pada momen-momen tertentu si kekasih akan memberikan buket bunga saat anniversary atau saat kamu ulang tahun.

Tapi, apakah kamu pernah mengiginkan buket bunga segar dan tahan lama? Jika biasanya berthan 2-3 hari, kamu ingin mempertahankan hingga 3-7 hari ke depan. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kalau kamu merawat pemberian kekasihmu. Yuk simak cara merawat buket bunga agar awet 3-7 hari.

Simpan buket bunga dalam suhu normal. Jangan simpan di dalam kulkas.

Mungkin pernah terlintas di pikiran menyimpan buket bunga di dalam kulkas akan menambah kesegarannya. Padahal jika bunga disimpan di dalam kulkas maka suhunya kurang baik dan akan cepat layu.

Hindari meletakkan buket bunga di tempat yang terkena cahaya matahari dan menyemprotnya dengan air secara langsung.

Tanaman yang terkena sinar matahari langsung itu baik. Namun, ada beberapa jenis bunga yang tidak bisa langsung terkena cahaya. Untuk itu, ada baiknya kmau coba cari tempat meletakkan buket bunga yang tidak tersentuh sinar maahari secara langsung.

Rutin potong tangkai bunga 1cm setiap hari.

Tujuan memotong tangkai bunga secara rutin yaitu agar tangkai bunga tidak banyak air yang terserap. Untuk mengatasinya, kamu bisa memotong sekitar 0,5-1cm tangkai bawah setiap hari supaya tak terlalu banyak air yang terserap. Karena terlalu banyak air yang terserap akan menyebabkan kondisi bunga cepat layu.

Lapisi kapas di bagian ujung batangnya. Lalu, balut kembali dengan plastik.

Kamu bisa menyiman buket bunga agr tahan lama dengan melapisi ujung batang bunga dengan kapas. Jika sudah, kamu perlu balut lagi dengan plastik yang dilakukan secara rutin setiap hari.

Perhatikan daun, duri, dan batang. Jika berubah warna berarti harus dipetik atau dipotong.

Perhatikan kondisi buket bunga. Jika sudah memotong bagian bunga yang berduri atau daun, lalu simpan dalam vas yang sudah terisi air bersih.

Kini kamu nggak perlu khawatir lagi buket bunga dari pacar cepat layu. Karena denagn tips tadi kamu bisa menjaga kesegaran buket bunga dari kekasih. Untuk kamu yang masih jomblo atau yang belum punya kekasih, maaf nih yaa kalau mau beli buket bunga untuk diri sendiri bisa ke florist atau toko bunga online yang sudah berpengalaman di berbagai kota di Indonesia.