Blog

Spoiler Keras Drakor Healer Bagi Yang Belum Nonton

Drama ini punya fondasi plot yang kuat, karakternya pun oke dan akting pemerannya bagus-bagus, tapi endingnya itu bener2 gak niat. Episod finalnya bener2 bikin sakit hati deh pokoknya. Untuk yang hopeless romantic dan suka banget sama Ji Chang Wook, recommended banget buat nonton drama bergenre action, romance, comedy, Drama korea batch ini.

Sinopsis Drama Helaer Bahasa Indonesia
“Healer” adalah code name untuk seorang agen yang menawarkan jasa berupa retrieval/pengantaran data rahasia. Healer (diperankan oleh Ji Chang Wook) tidak bekerja eksklusif untuk pihak mana pun, selama ada uang yang pantas dan tidak menghilangkan nyawa orang lain, Healer akan menerima pekerjaan tersebut. Healer juga menjamin kerahasiaan klien dan data yang dikirimnya.

Suatu hari, seorang client bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) memberi Healer order untuk mengambil sampel DNA dari seorang perempuan bernama Cha Young Shin (Park Min Young). Tugasnya kali itu ternyata berbuntut panjang, karena Healer bukan hanya menemukan fakta bahwa identitas Cha Young Shin serta Moon Ho berhubungan erat dengan dirinya, tapi Healer juga jatuh cinta dengan Cha Young Shin. Pertemuannya dengan kedua orang tersebut membuat Healer kembali menyelidiki kematian ayah kandungnya, juga membuka kisah tentang 5 orang sahabat di masa lalu yang tercerai-berai akibat cinta dan harta.

Plot Cerita Drama Healer
Seperti yang gue udah ceritakan di atas, Healer punya fondasi cerita yang menarik serta kuat. Kisah Healer, Young Shin dan Moon Ho itu bermula dari persahabatan 5 orang di masa lalu, yang mana beberapa di antaranya adalah : kakak Moon Ho, orangtua kandung Young Shin, bapak kandung Healer dan guru Healer nantinya. Kelima sahabat itu dulunya adalah remaja-remaja cerdas yang menyuarakan perubahan lewat stasiun radio ilegal yang seringkali mengkritik pemerintah di masa itu.

Pokoknya deket banget deh. Lalu salah paham, frustrasi, cinta serta uang mendesak kelima sahabat itu pada situasi yang tidak diinginkan : dua orang mati, satu mengalami cedera yang tak bisa disembuhkan dan kehilangan anaknya, satu menjadi mantan narapidana, dan satu menjadi politikus sukses.