Blog

Sinopsis Yoobyeolna! Chef Moon, Takdir dengan Hal Tak Terduga

Takdir itu memang tidak bisa ditebak. Tidak bisa dirubah, juga tidak selalu sesuai keinginan. Satu, dua, tiap kejadian dalam hidup membawa pada kejadian yang lain. Kehilangan, dapat membawa seseorang kepada mendapatkan sesuatu yang tak ternilai. Bagaikan misteri, semuanya bisa terjadi, dan tidak ada yang tidak mungkin. Kurang lebih begitu juga yang dialami para pemeran drama Yoobyeolna! Chef Moon. Drama garapan Channel A ini mulai rilis pada 27 Maret 2020.

Dikisahkan dalam drama ini, seorang chef terkenal bernama Moon Seung Mo ( Eric Mun). Buah tak jatuh jauh dari pohonnya, bakat tak lari dari garis keturunan, dirinya adalah anak tunggal dari pemilik restaurant tradisional Korea, Pungcheonok. Pungcheonok ini sudah berdiri selama 80 tahun, dimana menu utamanya adalah pork soup. Moon Seung Mo tumbuh dengan keahlian memasak yang tak bisa diremehkan, ia juga menggeluti proses pembuatan makanan Korean fine dining. Tidak sekefer memasak biasa saja, dirinya gemar memanfaatkan bahan organik untuk memasak. Hal ini berbeda dengan trend masak yang kurang sehat dengan banyaknya penggunaan MSG.

Menjadi chef terkenal, bekerja sesuai keahliannya, semuanya tampak sudah lengkap. Namun dirinya terguncang ketika orang yang penting di hidupnya, kedua orangtuanya, meninggal dalam sebuah kebakaran. Ia memutuskan untuk pindah, ke Seoha Village, tempat yang teduh dan jauh dari hiruk-pikuk kota.

Sementara itu, Yoo Yoo Jin( Go Won Hee), atau yang dikenal juga dengan Yoo Bella, adalah seorang fashion designer terkenal. Sesuai dengan profesinya itu, Yoo Bella memiliki penampilan yang glamor. Namun kehidupannya berubah dan berbalik 180 derajat ketika ia mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut tidak merenggut nyawanya, namun membuatnya kehilangan sesuatu yang berharga juga, yaitu ingatannya. Yoo Yoo Jin juga berakhir tinggal di Seoha Village. Sama-sama kehilangan sesuatu, bedanya, gadis ini bertingkah eksentrik dan menjadi dikenal sebagai ‘troublemaker’ di Seooha Village. Berkat tingkahnya yang aneh itu, ia dijuluki ‘Yoobyeolna’ (What an eccentric).

Memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda, mengalami musibah yang berbeda, keduanya bersatu di tempat yang sama, yaitu Seoha Village. Takdir mempertemukan mereka, dalam keadaan yang tak terduga.