Blog

Siklus Perkembangan Sebuah Blog

Siklus Perkembangan Sebuah Blog – Banyak sekali blogger diluar sana yang sudah berhasil dan memiliki penghasilan yang tidak sedikit tiap bulannya dari blog yang dikelolanya.

Siklus Perkembangan Sebuah Blog
Siklus Perkembangan Sebuah Blog

Mungkin ini bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk melakukan hal yang sama juga. Namun anda mungkin masih bingung kenapa mereka bisa seperti itu padahal hanya menggunakan blog.

Ternyata kunci utama terletak pada fase atau siklus perkembangan sebuah blog yang mereka lakukan pada jalur yang benar.

Mungkin diantara anda banyak yang masih bingung dan putus asa karena belum juga mendapatkan hasil dari blog yang anda kelola.

Teruslah berusaha jangan sampai menyerah karena sesuatu kesuksesan tidak mungkin didapatkan begitu saja. Anda juga perlu tahu mereka yang sudah sukses dengan blog tidak melalui waktu yang sebentar.

Ada beberapa siklus perkembangan sebuah blog yang perlu anda lewati dengan waktu yang tidak sebentar.

Anda perlu mengetahui 4 fase atau siklus perkembangan sebuah blog dalam pengelolaan blog. Hal ini penting untuk anda ketahui diantaranya:

  1. Fase pendirian, fase awal ini diperlukan untuk membuat konten yang bermanfaat dan berkualitas. Biasanya terdiri dari 50-100 artikel dengan waktu yang dibutuhkan sekitar 3 sampai 6 bulan.
  2. Fase pertumbuhan trafik, fase ini biasanya bisa dilihat dengan meningkatnya komentar dan pelanggan RSS pada blog anda. Pada fase ini anda bisa merencanakan penghasilan yang anda peroleh pada blog anda dan waktu yang diperoleh sekitar 6-12 bulan.
  3. Fase kematangan dan monetiasasi, jika pengunjung pada blog anda sudah menuju pada angka ribuan atau sudah menunjukan trafik yang sudah stabil.
  4. Fase pemeliharaan, ini adalah fase dimana para blogger sudah bisa menikmati hasil kerja kerasnya selama ini. Karena disini blogger hanya dituntut untuk melakukan perawatan agar tetap terkenal.

Jadi sekarang berapakan umur blog milik anda? Jangan terlalu banyak mengeluh bila anda belum bisa mendapatkan penghasilan dari blog.

Jika belum memenuhi fase bersabarlah dan tetap konsisten dalam melakukan pengembangan pada blog anda.

Tidak pernah ada jalan pintas untuk mendapatkan kesuskesan yang alami. Lewati fase perkembangan sebuah blog secara bertahap dan tetap pada jalurnya.