Blog

Rooftop Minimalis

Untuk memiliki desain atap yang di dak, yang bisa kalian gunakan untuk bersantai di rooftop bisa menjadi sebuah pilihan. Di luar outdoor di latai ini kalian bisa menikmati pemandangan yang menarik tetapi dapat memberikan kesejukan yang ada di dalam Desain Rooftop Minimalis ataupun di dalam ruangan rumah tersebut.

Desain rooftop bisa kalian gunakan sebagai taman ataupun kolam renang, Berikut contoh desain – desain rooftop dari sinanarsitek.com.

Daftar Isi :
1. Area Untuk Berkumpul
2. Area Untuk Berkebun
3. Area Untuk Makan Bersama
4. Area Untuk Kolam Renang Rooftop

1. Area Untuk Berkumpul

Desain rooftop ini menggunakan material dominan yang terbuat dari kayu dan sebagai tempat berkumpul dengan orang – orang terdekat, membuat suasana rooftop menjadi hangat. Dengan menambahkan kelengkapan seperti sofa dan terdapat kanopi yang terbuat dari alumunium, dengan adanya kanopi tersebut membuat kalian dan orang terdekat kalian bisa terlindungi dari panasnya sinar matahari.

Ditambah lagi terdapat sofa yang empk dan terdapat tanaman rambat membuat rooftop ini menjadi asri nan sejuk jika dijadikan tempat nongkrong.

2. Area Untuk Berkebun

Area rooftop juga dapat digunakan kalian berkebun, untuk kalian yang ingin memiliki taman di rumah kalian tetapi tidak terdapat lahan yang tersisa. Dengan adanya taman di rumah membuat udara di rumah menjadi lebih nyaman dengan adanya tanaman yang hijau di sekitar rumah, dan membuat rumah menjadi terlihat asri dan nyaman.

Di taman rooftop atau bisa di sebut rooftop garden kalian bisa menam sayur – sayur dan bahkan buah, seperti jeruk, buah naga, dan markisa. Tips jika kalian ingin membuat rooftop garden, yaitu kalian bisa menambahkan kanopi dengan ditambahkan tanaman rambat agar terlihat kontras.

3. Area Untuk Makan Bersama

Kalian bisa membuat desain rooftop menjadi tempat untuk makan – makan dengan orang terdekat, dengan menambahkan meja makan dan daput di area rooftop ini. Membuat suasana makan bersama menjadi menyenangkan, dengan ditambahkan dengan beberapa perabotan dan peralatan masak yang harus diperhatikan.

Karena letak desain dapur ini di atap, maka perabotan tersebut harus bisa tahan air dan sinar matahari. Maka dari itu dengan beberapa perlengkapan dapur harus terbuat dari material stainless steel.

4. Area Untuk Kolam Renang Rooftop

Desain kolam renang bisa menjadi salah satu desain yang unik jika kalian menaruh kolam renang di bagian atap rumah. Apalagi jika pemandangan sekitar rumah kalian sangat cantik dan memukau, dengan adanya desain kolam renang memberikan kesejukan tersendiri dalam desain rumah kalian dan atap rumah kalian.

Maka dari itu kalian bisa saja bersantai dan berenang, tips dari kami ialah kalian harus memperhatikan arsitektur atap rumah kalian ataupun kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah agar atap kalian tidak gampang bocor.