Blog

Review Mazda Biante SkyActiv Indonesia

Semenjak Toyota mengeluarkan Innova dengan harga 420 jutaan Rupiahsaya langsung berfikirkita bisa mendapatkan MPV-MPV semacam ini. Sebelumnya kita sudah mereview seputar harga avanza veloz dan Mitsubishi Delicadan ini adalah Mazda Biante SkyActiv Mazda Biante.

Ini adalah generasi kedua karena dibanding generasi pertamanya dia punya banyak perbedaan.

Dibagian depan saja, belakangnya tidak berbeda.Jadi, sekarang dia punya grille yang lebih besardan kemarin itu dia memiliki second grille yang lebih besar di bagian sini.Jadi, seperti orang tersenyum,sekarang grille-nya pindah ke bagian atas.

Tapi, tidak semua orang bisa membedakannya meskipun perbedaannya cukup banyak.Oh iya, ngomong-ngomong Mazda Biante ini, sebetulnya kita harus berterimakasih kepada Mazda karena gara-gara mobil ini.

Review Mazda Biante SkyActiv Indonesia

Bayangkan, Nissan memang memulai dengan Nissan Serena dengan C24 pada tahun 2000an awal.Tapi, karena tidak ada kompetitor, sampai tahun 2012 dan 2013 modelnya masih begitu-begitu sajahingga akhirnya Mazda Biante keluar di tahun 2012dan seketika itu pula, Nissan langsung meng-upgrade C24 langsung ke C26 tanpa melewati C25.

Kemudian Toyota juga ikut-ikut dengan NAV1 (tadinya namanya Noah gara-gara ada group band)terus juga Mitsubishi akhirnya ikutan juga membuka segmen ini dengan Mitsubishi Delica.Dan, kenapa saya lebih memilih untuk bermain di segmen mobil ini dibandingkan dengan Innova meskipun harganya sama?Di segmen ini dia mempunyai sebuah fitur yang sangat mahalyaitu Electric Sliding Door (pintu geser elektrik).

Ya, ini bila kita membuatnya sendiri, ini mahal sekali.Seperti yang kita ketahui bahwa Honda Freed juga punya fitur seperti inidan bayangkan saja, antara varian PSD dengan non-PSD beda harganya cukup jauhpadahal fiturnya tidak begitu jauh.

Sekarang dari belakang. Dan di bagian belakangnya…

Antara yang facelift dan yang non-facelift bedanya sangat sedikit sekali.Kita bisa lihat di sini lampu belakangnyakalau model sebelumnya, dibikin smooth ya sekarang lebih berkilaunah ini juga ada logo skyactive karenauntuk yang versi slim dia punya engine dan transmisi yang sudah dilengkapi dengan skyactive technology

Fleksibel si tapi bangku paling belakang tidak bisa dilipatsekarang kita masuk intreior depannyaseperti yang kita lihat bahwa mobil iniapa ya feelingnya itumasuk mobil ini itu kayak diakuarium gitu. Kacanya gede-gede jadi ininya kayak dibawah gitu mobil ini punya floor yang sangat rendah jadi sangat kebawah gitu ya tapi atapnya tinggi banget jadi kalau kita lihat keatas ini, gila, ini head row terbesar yang pernah saya masukin dalamnya harusnya ini bisa atapnya dibuat lebih pendek lagi kayak yang kita lihat kacanya gede ini gede jadi semuanya terlihat lebih besar.