Blog

Review Drama Korea Love Alarm

Love Alarm menceritakan tentang adanya sebuah aplikasi yang bernama “Love Alarm” yang fungsinya adalah untuk mendeteksi perasaan seseorang dalam jarak kisaran 10 meter. Aplikasi ini hanya bisa memperlihatkan berapa banyak orang yang suka. Aplikasi ini tidak bisa menunjukkan secara spesifik siapa orang yang menyukai kita tersebut. Dalam drakor ini mengisahkan Kim Jo-Jo, gadis SMA yang terlihat ceria namun sebenarnya mempunyai masa lalu yang membuatnya trauma.

Pada suatu hari Hwang Sun-O mengetahui Lee Hye-Young diam-diam menyukai Kim Jo-Jo. Sun-O yang merasa penasaran dengan Kim Jo-Jo malah ikutan menyukainya. Pada saat mereka bertemu dalam jarak 10 meter, Love Alarm berdering.

 

Mendefinisikan Perasaan Suka

Yang membuat drakor ini menarik adalah adanya teknologi yang bisa mengubah total cara hidup manusia. Jika kita menyukai seseorang dulunya kita harus bersusah payah untuk mengajaknya berkencan, mulai dari PDKT sampai dengan mengajak kencan, dan ada juga risiko ditolak.

Namun dengan berkembangnya teknologi muncul aplikasi yang bernama dating yang membuat cara kita dalam mencintai sesorang menjadi berubah. Contohnya sekarang hanya dengan modal “notifikasi” kita bisa tahu apakah orang yang kita suka juga menyukai kita atau tidak.

Love Alarm ini terlihat seperti aplikasi Tinder. Bahkan yang lebih ekstremnya lagi aplikasi ini bisa menjadi penanda rasa suka seseorang. Namun masalahnya adalah apa perasaan suka itu sebenarnya?

 

Love Alarm: Menjemukan dan Sayangnya

Hal ini membuat drakor ini mempunyai potensi untuk menceritakan kondisi masyarakat sekarang ini. Terutama sekarang ini aplikasi dating sudah mengubah banyak cara hidup seseorang. Namun sayangnya drakor ini hanya berfokus pada kisah cinta segitiga Kim Jo-Jo, Hwang Sun-O, dan Lee Hye-Young.

Padahal sebenarnya ada hal menarik yang bisa diceritakan, contohnya di awal episode isu seksualitas ikut dibicarakan saat ada siswa yang menyukai Hye-Young. Hal ini menarik karena perasaan suka tidak membedakan gender. Namun sayangnya isu ini hanya sekedar bumbu dalam drama ini, hal tersebut dikutip dari situs https://bursadrakor.com/.

 

Potensi Musim Kedua

Sama halnya seperti drakor My First First Love, Love Alarm juga akan mempunyai musim keduanya mengingat akhir dari drama ini yang menggantung. Karena dalam ceritanya Cheong Duk-Gu yang merupakan pengembang aplikasi Love Alarm tiba-tiba menghilang, dan Kim Jo-Jo mengetahui hal ini. Penasaran dengan ceritanya? Kalian bisa langsung tonton drama korea yang satu ini.