Blog

Rekomendasi Paket Tour Bromo

Rekomendasi Paket Tour Bromo

 

Setidaknya terdapat 10 lokasi wisata yang ada di dekat Gunung Bromo. Sejumlah agen travel menyediakan layanan paket. Jadi, dengan melakukan pendakian dan memilih paket tertentu  Anda akan dapat mendatangi sejumlah tempat di dekat Gunung Bromo yang tertera dalam paket pilihan Anda.

Kadang ada sejumlah agen travel yang menyerahkan pilihan hanya sejumlah dari 10 objek wisata di bawah ini, namun ada pula yang menyerahkan full set.

Tempat Wisata 1: Bukit Mentigen

Lokasi wisata yang pertama ialah Rekomendasi Paket Wisata Bromo

Bukit Mentigen. Seperti namanya, objek wisata ini memiliki elevasi di bawah Gunung Bromo dan terlihat membentuk bukit.

Kelebihan dari Bukit Mentigen untuk para traveler ialah suasana sejuk dan keindahan sunrise dan sunset. Banyak pengunjung yang sengaja mengambil waktu berkemah ketika senja supaya bisa menyaksikan keindahannya.

Di samping senja, waktu lainnya yang dapat dipilih yakni pada saat pagi-pagi sekali sebelum matahari terbit.

Selain dapat didatangi dengan mudah, Bukit Mentigen pun menjadi di salah satu rute pilihan para pendaki terutama yang tidak menggunakan kendaraan seperti Jeep sebagai moda transportasi andalan wisata bromo.

Dari lokasi hotel wilayah Cemoro Lawang Probolinggo, pendaki bisa melakukan perjalanan langsung mengarah ke ke Gunung Bromo .

Yang lebih menyenangkan ialah rute ini tergolong pendek sampai-sampai bahkan tidak perlu membawa kendaraan roda 2 sekalipun.

 

Tempat Wisata 2: Bukit Teletubbies

Meskipun namanya mengingatkan film kanak-kanak, namun Bukit Teletubbies justru lebih sesuai digunakan orang dewasa , melakukan berbagai kegiatan yang menarik.

Contohnya saja potret prewedding. Keindahan alam yang spektakuler dari tempat ini sangat sesuai untuk menjadi latar belakang potret romantis antara dua insan.

Masih berada dilokasi gunung, udara yang sejuk dengan dihiasi kabut tipis di pagi hari atau hangatnya sinar matahari menjelang siang sangat pas untuk melepas penat.

Nama Bukit Teletubbies sendiri memang baru familiar sejak adanya film anak-anak Teletubbies. Karena penduduk merasa ada kesamaan bukit ini dengan lokasi tinggal 4 makhluk ragam warna itu, maka mereka pun tidak jarang menyebutnya demikian.

Untuk dapat menuju ke sana, semua traveler dapat melewati bagian unsur selatan Gunung Bromo. Bukit Teletubbies masih berada satu jalur dengan jalan mengarah ke Padang Rumput Savana. Dengan demikian, ketika sudah di sana maka tempat menarik berikutnya tidak perlu ditempuh terlampau lama.

Kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan di Bukit Teletubbies, contohnya berpiknik. Tempat berpiknik yang menyenangkan, usahakan regu traveler atau keluarga dapat datang pada pagi hari.

Setelah itu, pekerjaan piknik dapat dilanjutkan dengan bermain atau menciptakan barbeque simpel dari bahan-bahan yang simpel pula tentunya.

Setelah capek, sebelum meninggalkan tempat traveler dapat menghabiskan waktu istirahat siang atau berjemur dan merasakan minuman segar dengan nyaman.

 

Tempat Wisata 3: Air Terjun Madakaripura

Di tengah pemanjatan yang melelahkan, bertemu dengan air terjun tentu akan menjadi momen menyenangkan. Selain dapat bermain air, semua traveler juga dapat melihat keindahan alam ciptaan Tuhan.

Air Terjun Madakaripura memang bertolak belakang dari air terjun lainnya. Kelebihan dari objek wisata yang satu ini ialah beberapa air terjun sekaligus berada pada satu lokasi tebing yang terselubung di balik dinding-dinding alami raksasa.

Jadi, air terjun ini tampak laksana terkurung dan terisolasi dari dunia luar. Hanya sinar matahari yang menembusnya kala siang hari.

 

Harga tiket masuk Air Terjun Madakaripura paling murah. Tentunya harga ini bakal lebih dari terbayarkan andai pengunjung sudah mengupayakan menyaksikan sendiri keindahan alam di wilayah dataran tinggi tersebut.

Air dingin yang menyejukkan sangat sesuai digunakan untuk berendam. Jika musimnya tepat, semua traveler bebas “nyemplung” ke dalam genangan air sebab bagian yang dekat dengan pinggiran atau daratan tidak terlampau dalam.

Bahkan anak-anak pun dapat mencoba keseruan di Air Terjun Madakaripura sekitar mendapat pemantauan yang cukup.

Secara detail, tempat wisata ini terletak di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, rute yang disarankan saat akan mengarah ke ke Air Terjun Madakaripura ialah dari arah Probolinggo Tongas sebelum sampai di Gunung Bromo.

Karena tidak sedikit wisatawan dalam negeri dan mancanegara yang sering ke sana hingga wartawan pariwisata juga, maka akses mengarah ke objek wisata itu semakin dipermudah dan diperluas. Saat ini, kendaraan roda 2 dan 4 dapat dengan mudah mencapainya.

 

Tempat Wisata 4: B 29 Argosari

Meskipun namanya masih asing di telinga semua traveler baru, namun B 29 Argosari adalah salah satu titik nyaman untuk mengerjakan camping yang menyenangkan.

Mengapa dinamakan menyenangkan? Pasalnya puncak itu memang yang tertinggi salah satu puncak-puncak Gunung Bromo. Bahkan B 29 Argosari memiliki elevasi di atas penanjakan 1.

Dengan elevasi yang tidak main-main, maka paling wajar bilamana pemandangan yang didapatkan serta udara sejuk semakin menggigit untuk para pencari tantangan. Untuk Anda yang berjiwa petualang alam tentu objek wisata ini adalah tujuan wisata yang akan memuaskan dan melengkapi daftar kenangan perjalanan Anda.

Salam sehat bahagia untuk para traveler.