Blog

Pesona Pantai Watu Leter Tempat Favorit Penyu Bertelur

Banyak pantai indah yang tersembunyi di kabupaten Malang. Salah satunya yakni Pantai Watu Later Malang yang menjadi tempat favorit untuk penyu bertelur dan melepaskan penyu ke alam bebas.Menurut penduduk sekitar, pantai ini diberi sebutan Watu Leter karena salah satu tebing di pantai ini bagian ujungnya berbentuk datar. Tebing atau bagian di tengah laut yang berbentuk datar itu jika dilihat sangat menonjol di antara bebatuan tebing yang lainnya. Suasana Pantai Watu Leter masih sangat alami, karena jarang dikunjungi oleh wisatawan. Ketika anda memasuki pantai ini akan disuguhkan pemandangan yang masih sangat alami dengan sedikit pengunjung.

Obyek Wisata di Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter

Ada beberapa objek wisata yang dapat dinikmati dan akan memberikan keseruan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Watu Leter. Berikut di antaranya:

1. Pantai yang masih Asri

Pantai Watu leter pasirnya bersih dan lembut serta airnya juga hijau dan jernih. Kebersihan dan keasrian ini ditunjang oleh pemandangan batuan karang yang hilang muncul disapu gelombang.

2. Menyusuri Hutan Bakau

Di pantai ini terdapat hutan bakau lengkap dengan air payaunya yang menyajikan pemandangan unik. Pemandangan indah dan unik inilah hanya bisa anda jumpai di beberapa Pantai di Malang. Di sini juga ada tempat muara sungai Sitiarjo yang bisa anda susuri dengan perahu sambil menikmati pemandangan hutan bakau dari dalam.

3. Snorkeling

Airnya yang sangat jernih menjadikan tempat yang pas jika berenang dan snorkeling di Watu Leter. Banyak pemandangan berbagai terumbu karang yang dapat dinikmati di bawah lautnya.

4. Berkemah

Pantai ini juga bisa dijadikan pilihan untuk berkemah bersama rombongan atau keluarga. Suasana di malam hari Pantai Watu Leter yang Asri akan sangat sulit untuk dilewatkan.

5. Menyaksikan penyu

Karena kawasan pantai ini masih sepi, menjadikan tempat ini pas untuk melihat kedatangan penyu dan juga melepas penyu abu-abu kecil ke alam bebas. Hal ini yang membuat Pantai Watu Leter sebagai pusat ekowisata tempat pelestarian penyu.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Watu Leter Malang

Pantai ini memang belum banyak dijumpai dikalangan wisatawan. Akses menuju Pantai Watu Leter tergolong masih susah. Belum ada fasilitas yang tersedia di pantai watu leter seperti toilet, musholla ataupun warung makan.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Pengunjung akan dikenakan biaya masuk hanya sebesar Rp 10.000/orang dan ditambah biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Sedangkan jika anda berniat bermalam disini, ada biaya tambahan parkir sebesar Rp 3.000.

Lokasi Pantai Watu Leter

Lokasi pantai Watu Leter Malang terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rute Menuju Watu Leter

Jika anda berangkat dari kota Malang, ambillah jalan menuju ke arah Malang Selatan yang menuju Sumbermanjing Wetan. Setelah itu ikuti papan penunjuk jalan menuju Pantai Sendang Biru dan nanti anda akan menemukan pertigaan yang memiliki papan penunujuk jalan menuju Pantai Bajulmati dan Goa CIna. Lokasi pantai Watu Leter ini tidak jauh dari Pantai Goa Cina. Setelah tiba di Pantai Goa Cina, parkirkan lah kendaraan di lokasi pantai tersebut lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 100 meter ke arah barat yang biasanya memakan waktu sekitar 20 menit menuju Pantai Watu Leter.

Jika anda ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota malang dan agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa nahwa tour dan travel, demi kenyamanan dan kepuasan wisata client kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga paket wisata yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di nahwatour.com.