Blog

Perlu Anda Ketahui Bakteri Bisa Masuk ke Produk Kecantikan

Perlu Anda Ketahui Bakteri Bisa Masuk ke Produk Kecantikan.Bakteri juga bisa mengontaminasi produk kecantikan tanpa ladies sadari. Sebaiknya gunakan trulum synergy, simpan make up dengan benar agar tidak terkontaminasi bakteri dan membahayakan kecantikan kulit.

  • Melalui jari

Saat menggunakan cream wajah dengan jari, saat itulah bakteri berpotensi masuk ke produk kecantikan. Jari-jari ladies adalah sarang dari bakteri yang tanpa ladies sadari akan mengontaminasi apapun yang ladies pegang.

Untuk meminimalisasi kejadian ini, gunakan sendok cream atau biasakan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan produk kecantikan, terutama cream pemutih wajah dan cream wajah lainnya.

Perlu Anda Ketahui Bakteri Bisa Masuk ke Produk Kecantikan
Perlu Anda Ketahui Bakteri Bisa Masuk ke Produk Kecantikan
  • Sikat mascara

Dari sekian banyak produk kecantikan, mascara-lah yang paling berpotensi terhadap masuknya bakteri. Terutama saat sikat mascara dikeluarkan dari wadahnya. Udara di sekitar dan kulit yang kotor akan membawa bakteri menempel pada sikat.

Kemudian, saat sikat dimasukkan kembali ke dalam wadah, maka bakteri akan bercampur dengan mascara dan cukup berbahaya untuk kulit dan kecantikan. Karena alasan inilahlah para ahli kecantikan menganjurkan untuk tidak menggunakan mascara lebih dari 4 bulan. Tidak usah menunggu tanggal kadaluarsa kosmetik untuk menunggu berganti dengan mascara yang baru.

  • Menggunakan lipstick setelah makan

Lisptik memang mudah hilang setelah ladies mengkonsumsi makanan, terutama makanan yang berlemak dan berminyak. Mengaplikasikannya secara langsung akan memberikan peluang besar bagi bakteri masuk ke dalam produk kecantikan lipstick. Untuk mengantisipasi, basuh bibir terlebih dahulu dan gunakan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstick. Ini juga akan melindungi bibir dan mencegah bibir hitam.

Baca juga: Jual Trulum Synergy

  • Menggunakan satu kuas untuk semua produk kecantikan

Cara ini masuk ke dalam 5 kesalahan terbesar ladies dalam mengaplikasikan produk kecantikan. Menggunakan satu kuas untuk eye shadow, blush on dan make up lainnya tidak baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan kulit wajah. Sebab, bakteri akan menjalar ke produk kecantikan lainnya. Akibatnya semua produk terkontaminasi dengan bakteri.

  • Make up bag kotor

Membiarkan banyak produk kecantikan berada di dalam make up bag kotor sama saja membunuh kecantikan kulit sendiri karena di sana banyak bakteri yang berkembang biak.