Blog

Pengertian Tentang Aplikasi Berbasis Web

Kali ini admin akan menyalurkan pengetahuan mengenai pengertian software berbasis web resource,sebelum anda mengetahui kelebihan dan kekurangan software berbasis web resource betapa baiknya anda tahu apa itu software berbasis web.Kalau begitu langsung disimak.

  • Pengertian Aplikasi Web

Berdasarkan keterangan dari (Remik, 2011) software web ialah aplikasi yang menggunakan teknologi browser dalam menjalankan software dan pun dapat di akses lewat JARKOM atau jaringan computer.

Dan menurut keterangan dari (Rouse, 2011) software web ini ialah Program yang ditabung pada server kemudian dikirim lewat internet dan juga di akses lewat antarmuka browser.

Dari sejumlah pengertian di atas saya dan anda bisa menyimpulkan software web merupakan sebuah software yang di akses menggunakan web browser lewat jaringan internet. Dan juga software web merupakan suatu software computer yang dikode dalam bahasa pemrograman yang mendukung software berbasis web seperti HTML, CSS, PYTHON, PHP, JAVA SCRIPT, RUBY, JAVA Dan lain-lain.

  • Keunggulan Dan Kekurangan Aplikasi Berbasis Web

Keunggulan Aplikasi Berbasis Web

– Sobat dapat menjalankan software berbasis web kapanpun dan dimanapun tanpa sobat mengerjakan penginstalan

– Kita tidak memerlukan lisensi pada saat menggunakan web-based application, sebab lisensi telah menjadi tanggung jawab dari Penyediia Aplikasi. Terkait dengan isu lisensi (hak cipta).

– Aplikasi Berbasis Web dapat di jalankan pada system operasi manapun. Tidak memberi batas kita mau itu menggunakan linux atau windows. Aplikasi Berbasis Web dapat dijalankan jika kita memiliki browser dan akses internet.

– Kita bisa mengakses Aplikasi Berbasis Web ini melalui banyak media contohnya, saya dan anda bisa memakai Computer, handphone dan handheld yang sudah sesuai dengan standard WAP.

– Dalam menggunakan software berbasis web ini anda tidak perlu spesifikasi computer yang tinggi.

Kekurangan Aplikasi Berbasis Web.

– Aplikasi Berbasis Web memerlukan koneksi internet dan intranet yang stabil , karena supaya pada saat software dijalankan software berbasis web akan berjalan dengan baik dan lancar.

– Membutuhkan system ketenteraman yang bagus, sebab software dijalankan secara terpusat, sehingga jika server pada pusat down maka system software ini tidak bias berjalan.

 

Nah itu tadi sejumlah keunggulan dan kekurangan software berbasis web. Semoga Bermanfaat…!