Blog

Peluang Usaha Jualan Perlengkapan Bayi

Peluang usaha jualan perlengkapan bayi secara online merupakan celah bisnis yang sangat baik untuk dimasuki di masa pendemi seperti sekarang ini.

Hampir setiap harinya ada bayi yang lahir di Rumah Bersalin dan setiap bayi yang lahir pasti membutuhkan perlengkapan bayi seperti bantalnya, bajunya dan lain-lain.

Tidak hanya orang tua bayi yang memerlukan perlengkapan tapi para penjenguk atau keluarga pasien memerlukan perlengkapan bayi untuk dijadikan gimmick atau hadiah saat menjenguk keluarga yang melahirkan.

peluang usaha jualan perlengkapan bayi

Dengan membaca peluang usaha ini dan besarnya potensi yang bisa digali dari peluang usaha perlengkapan bayi, maka ada baiknya kita membahas lebih lanjut apa yang harus anda lakukan jika ingin memulai bisnis ini.

baca juga : https://irvanhafid.web.id/

Sebelum memulai usaha perlu diamati apa apa saja yang diperlukan seorang bayi. Berikut ini beberapa penjelasan singkatnya agar mudah memahami bisnis ini.

Kebutuhan bayi dapat dikelompokkan menjadi 2 bagian yaitu

  • Kebutuhan Primer : Pakaian, sampo, sabun, popok, kaos kaki, sepatu, dll.
  • kebutuhan Sekunder : Kereta dorong bayi, baby walker, boks bayi,hingga perlengkapan yang digunakan untuk merangsang kecerdasan bayi seperti permainan edukatif.

Dengan mengetahui kebutuhannya akan memudahkan kita untuk melakukan fokus penjualan serta dapat memetakan apa yang harus didahulukan dalam penjualan.

Selain itu, kami juga akan menginformasikan beberapa tips singkat yang dapat dilakukan saat ingin berbisnis jualan perlengkapan bayi ini

Berikut ini beberapa cara agar sukses memulai bisnis perlengkapan bayi :

  1. Perhatikan bahan baku produk : Harus diingat bahwa yang akan menggunakan adalah bayi maka bahan baku harus aman untuk bayi, jauh dari bahan kimia yang dapat membahayakan si kecil.
  2. Kreatifitas dan inovatif dalam mengola model perlengkapan bayi agar dapat menarik hati orang tua dan dapat bersaing dengan kompetitor.
  3. Mengikuti trend yang ada, anda harus mampu membaca perilaku konsumen.
  4. Tingkatkan pelayanan, berikan yang terbaik agar konsumen puas dan melakukan belanja ulang ditempat anda. Selain itu pelanggan yang puas akan cenderung untuk memberitahukan orang lain.

Masih banyak yang bisa anda gali lagi selain yang diatas, untuk dapat lebih detail lagi, anda harus melakukan survei ke toko-toko perlengkapan bayi yang ada disekitar anda.

Peluang usaha ini juga dapat dijalankan secara online dan offline, untuk itu jika anda serius untuk menjalankan usaha perlengkapan bayi maka anda harus mau belajar lebih lanjut lagi dan yang lebih utama survei daerah anda apakah toko perlengkapan bayi masih kurang atau tidak.

Selamat menjalankan usaha perlengkapan bayi dan jangan putus asa jika ada halangan, terus berinovasi agar kamu dapat bertahan dalam menjalankan bisnis ini.

artikel terkait lainnya : http://koranmakassaronline.com/2019/08/10/foredi-makassar-promo-beli-1-box-gratis-1-sachet/