Blog

Panduan Membuat Iklan Cyber Monday

Karena 2020 menandai peringatan 16 tahun acara belanja yaitu Cyber ??Monday, industri yang terkena pandemi di seluruh dunia mencari cara untuk menyelamatkan tahun fiskal mereka dengan pesta perusahaan ini. Dalam artikel kami sebelumnya, kami melihat ke dalam perencanaan dan pembuatan kampanye pemasaran Black Friday . Hari ini, kami terus mengikuti alur cerita tersebut dengan menyelami lebih dalam aspek pembuatan kampanye pemasaran Cyber ??Monday.

Sebagai adik dari Black Friday, Cyber Monday berada tepat di belakangnya dalam hal pendapatan yang dihasilkan dari penjualan online. Meskipun mungkin tidak sepopuler kakaknya dan fokus utamanya pada kampanye penjualan online, Cyber  Monday masih dapat memainkan peran penting dalam membantu memulai musim pemasaran liburan . Bagaimanapun, kedua acara ini sendiri menghadirkan perusahaan di seluruh dunia dengan kesempatan untuk membangun struktur penjualan online mereka dan membangun pijakan di pasar masing-masing . Memilih untuk mengabaikan peluang unik ini hanya dapat mencerminkan secara negatif kemampuan Anda untuk bersaing dengan perusahaan lain di ceruk pasar Anda.

Cara menyiapkan situs web Anda untuk Black Friday dan Cyber Monday

Mempertaruhkan banyak hal sambil sangat bergantung pada kinerja situs web Anda dan kinerjanya mengundang tindakan pencegahan tertentu yang harus diambil di pihak Anda. Bagaimanapun, akan memalukan untuk menginvestasikan begitu banyak waktu dan sumber daya dalam membuat kampanye pemasaran Cyber Monday hanya untuk membuat situs web Anda mogok dalam beberapa jam pertama pemrosesan penjualan online untuk pengunjung situs . Untuk menghindari hal itu terjadi, Anda perlu memastikan bahwa situs web Anda dalam kapasitas penuh setelah pintu air dibuka. Dan ini adalah tugas terbaik yang harus diselesaikan oleh pengembang web profesional .

Namun, Anda tetap dapat melakukan bagian Anda dengan mengetahui fungsi mana dari situs web Anda yang sangat penting dalam situasi seperti itu. Jadi, ketika Anda mulai berkomunikasi dengan agensi atau tim internal Anda – fokuslah pada aspek-aspek berikut:

Responsivitas

Statistik dari tahun 2019 menunjukkan peningkatan drastis dalam jumlah pembeli perangkat seluler. Lebih dari 17% dari total penjualan di AS dan Inggris pada Cyber  Monday dilakukan melalui perangkat seluler (10,1 persen di tablet dan 6,3 persen di ponsel cerdas) . Dengan persentase pengguna perangkat seluler yang begitu tinggi, sangat penting untuk memastikan bahwa situs web Anda merespons perangkat seluler dengan baik. Pertimbangkan untuk menjalankan uji kompatibilitas seluler dengan Google . Dengan begitu, Anda tidak hanya dapat menguji daya tanggap seluler situs web Anda, tetapi juga kecepatan pemuatan halaman.

Kecepatan memuat halaman

Ingatlah bahwa situs web Anda akan dibanjiri oleh konsumen selama Cyber Monday. Dan seperti yang telah Anda ketahui – kecepatan memuat adalah kualitas fundamental di mata konsumen modern . Pengunjung situs akan mencari cara untuk menghemat waktu sebanyak mungkin di setiap situs web tempat mereka memesan – jadi kecepatan akan menjadi sesuatu yang mereka harapkan.

Navigasi

Setelah Anda membangun kinerja yang responsif seluler dan memuat cepat, langkah selanjutnya adalah navigasi situs web . Pelanggan yang membuka situs web Anda harus dapat menemukan jalan mereka melalui situs web Anda, menemukan apa yang mereka inginkan, dan melakukan pemesanan dalam waktu singkat. Tetapi mereka membutuhkan situs web Anda untuk memandu mereka melalui proses ini. Semakin banyak waktu yang mereka habiskan untuk mencoba menavigasi halaman web Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk keluar dari situs web . Dan ini adalah sesuatu yang paling baik didiskusikan dengan tim desainer web profesional .

Integrasi

Salah satu masalah umum saat menyiapkan platform e-niaga adalah mengintegrasikannya dengan perangkat lunak dan plugin lain. Dan kurangnya integrasi ini adalah salah satu penyebab utama situs tidak bekerja saat dikuasai oleh pengunjung. Jadi, untuk menghindari kehilangan banyak potensi penjualan pada Cyber ??Monday, pastikan semua komponen penting Anda terintegrasi dengan benar dan beroperasi tanpa kesalahan.