Blog

Model Rumah Sederhana Tradisional Jaman Dulu Tanah Sedang

Memiliki rumah yang berada di daerah pedesaan tidak menjadi halangan jika kalian ingin memiliki rumah yang nyaman dan desain yang kalian inginkan, dan sebagian orang menginginkan rumah yang terlihat mewah dan megah.

Maka dari itu kalian akan terasa puas dengan rumah yang memiliki halaman yang besar di daerah pedesaan, tetapi juga banyak orang yang menginginkan rumah yang kecil dan sederhana membuat rumah menjadi nyaman dan aman.

Pada akhir – akhir ini banyak yang menggnakan konsep natural pada rumah – rumah di daerah pedesaan, yang menggunakan material kayu supaya dapat menghemat biaya perawatan dan pembuatan rumah. Berikut contoh Desain Rumah Sederhana tetapi memiliki nilai tradisional dari sinan-arsitek.com.

Daftar Isi :
Desain Rumah Sederhana Tanpa Menggunakan Material Kaca
Desain Rumah Sederhana Dengan Menggunakan Material Kayu dan Bambu
Desain Rumah Sederhana yang Memanjang
Desain Rumah Sederhana Yang Anggun

Desain Rumah Sederhana Tanpa Menggunakan Material Kaca

Salah satu desain rumah yang memiliki konsep jaman dahulu dimana dulu tidak terdapat material kaca yang digunakan sebagai jendela, desain rumah ini tidak terpasang satupun menggunakan kaca jendelanya pun terbuat dari material kayu.

Dengan menggunakan jendela yang terbuat material kayu dengan catatan kalian harus memasang sebuah tirai supaya tampilan rumah kalian tidak terlihat langsung dari luar, dan supaya privasi kalian terjaga dari orang lain. Desain rumah ini memang didesain jendelanya terbuat kayu, membuat desain rumah ini terlihat lebih natural.

Desain Rumah Sederhana Dengan Menggunakan Material Kayu dan Bambu

Desain rumah ini sangat cocok untuk kalian yang tidak ingin menggunakan budget yang lebih, dan desain rumah ini memberikan nuansa yang berbeda bagi pemiliknya karena desain ini terbilang unik.

Yang membuat desain ini terlihat lebih natural, dengan memiliki luas lahan yang ocok untuk kalian dan kecil orang. Apalagi kalian memiliki lahan yang dekat dengan perdekatan dengan sawah, membuat pemandangan rumah kalian terlihat indah.

Desain Rumah Sederhana yang Memanjang

Jika kalian terkesan memiliki desain yang sederhana yang dominan dari material kayu, desain ini dengan memiliki bentuk kecil tetapi memanjang membuat rumah ini cocok untuk kalian yang ingin memilik rumah yang tidak terlalu besar.

Rumah yang terbilang kecil dan minimalis bukan menjadi penghalang kalian yang menginginkan rumah yang nyaman untuk ditempati, konsep rumah ini sangat dengan pancaran warna natural yang terdapat di material kayu tersebut.

Desain Rumah Sederhana Yang Anggun

Memiliki desain rumah yang sederhana yang sulit untuk mendapatkan kesan anggun, desain rumah ini memiliki bentuk yang memanjang dan lebar yang sedikit emang sangat diimpikan oleh banyak orang apalagi untuk orang – orang terutama yang terbatas.

Rumah dari material kayu yang dapat diaplikasikan dengan menggunakan warna krem, coklat, bahkan menggunakan warna yang hampir menyerupai warna tanah. Supaya terlihat menarik, kalian bisa membuat kontras dengan berwarna putih untuk memberikan desain yang konstras.

Kesimpulan :
Jika kalian ingin membuat desain rumah yang terbilang kecil kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah, supaya desain rumah kalian menjadi tertata rapi.