Blog

Mobil Listrik Termurah

Penetrasi kehadiran kendaraan listrik (electric vehicles) atau EVs yang sekarang turut mengecat mobil berbahan bakar konvensional tak serta merta menciptakan orang berpaling ke EV. Enggak heran karena banderolnya masih jauh lebih mahal ketimbang mobil bensin atau sejenisnya.

Produksi baterai yang digunakan pada EV tidaklah murah karena tersebut membuatnya tidak terangkau seluruh kalangan. Atas dasar berikut yang disaksikan menjadi kesempatan produsen start up Rusia menciptkan Zetta. Yup, ini adalahmobil listrik kecil termurah dan dianggap mampu dibeli seluruh orang yang tidak dapat membeli set roda yang lebih besar.

Dibanderol melulu sekitar USD7000 atau setara dengan Rp 98 jutaan, jelas murah bila dikomparasikan mobil listrik yang beredar masa kini. Zetta muncul dengan empat kursi duduk, mempunyai tenaga maksimum sebesar 97 hp, top speed kecepatan tertinggi 120 km / jam dengan kisaran jarak jelajah sejauh 200 km.

Zetta yang bakal diproduksi di pabrik Tolyatti (juga rumah untuk AvtoVAZ) ini dijadwalkan sedang di pasar mulai 2020. Tidak dilafalkan berapa tidak sedikit total produksinya tetapi kabar beredar Zetta memakai baterai dari Cina sedangkan sisanya komponen lokal Negara setempat. Sumber : https://is.gd/sevamobilbekasmurah