Blog

Mengenali Jenis-jenis Stroke Guna Mengetahui Cara Mengobati Stroke

Sebelum membahas tentang cara mengobati stroke  alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis-jenis stroke berikut ini.

Stroke Iskemik

Stroke Iskemik adalah stroke yang terjadi akibat adanya sumbatan di pembuluh darah otak. Sumbatan tersebut terjadi sebagai akibat adanya plak yang terbentuk karena kolesterol jahat, dan kalsium yang tidak terserap dengan baik, juga radikal bebas serta  bekuan darah. Hampir 80% penyakit stroke terjadi dengan penyebab akibat sumbatan pada arteri. Jenis stroke akibat penyempitan pembuluh arteri ini, dibagi lagi menjadi stroke trombotik, yakni jika terbentuk  bekuan darah di salah satu pembuluh arteri yang memasok darah ke otak. Bekuan darah tersebut terjadi sebagai akibat adanya timbunan lemak atau plak yang menumpuk dan menyebabkan penyempitan di pembuluh arteri, sehingga menyebabkan aliran darah ke otak berkurang atau istilah medisnya aterosklerosis. Lalu ada juga stroke emboli, yakni ketika bekuan darah terjadinya di organ tubuh yang lain yang terletak jauh dari otak, biasanya bekuan tersebut terjadinya di organ hati. Jenis bekuan darah itu istilah medisnya adalah embolus.

Stroke Hemoragik

Stroke Hemoragik adalah stroke yang terjadi karena pembuluh darah di otak bocor atau mengalami pecah. Hal ini bisa terjadi akibat pembuluh darah yang melemah lalu mengalami kebocoran atau pecah lalu darah mengalir dan menggenang di bagian otak di sekitarnya.

Transient Ischemic Attack atau Ministroke

Transient ischemic attack atau TIA atau juga disebut sebagai ministroke atau stroke ringan ialah serangan stroke yang terjadi hanya dalam beberapa waktu lalu menghilang, hal tersebut terjadi sebagai akibat dari berkurangnya suplai darah menuju otak akibat tersumbatnya pembuluh darah atau arteri.

Pencegahan Stroke Dengan Teknologi Laser

Untuk mencegah stroke pada jaman era teknologi sekarang ini, telah muncul Dr Laser yang fungsinya untuk mencegah berbagai macam jenis penyakit termasuk penyakit stroke. Sudah banyak masyarakat yang menggunakan karena produk ini memang di rekomendasikan oleh praktisi kesehatan. Anda bisa mencobanya. Dr Laser Asli ini sudah terdaftar memiliki izin edar dari Kemenkes