Blog

Menelisik Jenis Kasus yang Menjadi Fokus Utama Detektif Swasta

Apakah seorang detektif swasta bekerja layaknya di film-film? Lantas apa saja fokus kasus yang sering ditanganinya? Selengkapnya dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini.

Tak hanya menangani kasus kriminalitas layaknya seorang intelijen dibawah naungan kepolisian. Nyatanya ada banyak kasus yang menjadi fokus utama jasa detektif swasta. Artikel ini akan menyajikan rangkuman kasus yang sering dijalankan oleh agen mata-mata swasta. Silakan simak beberapa penjelasan berikut ini.

Kasus Apa Saja yang Diselidiki Seorang Detektif Swasta?

Jika selama ini Anda berpikiran bahwa jasa detektif adalah suatu tindakan ilegal, maka jawabannya adalah salah besar. Kini sudah mulai banyak agen yang sudah berpayung hukum, sehingga sangat aman untuk digunakan sebagai penyelidik suatu perkara. Tak seperti intelijen pada umumnya, agen mata-mata ini memiliki fokus utama yang berbeda. Berikut adalah beberapa kasus yang sering ditangani oleh agen tersebut.

1. Tunjangan Ganti Rugi

Tak hanya kasus personal, biasanya agen ini juga disewa untuk menangani perkara suatu perusahaan atau organisasi. Seperti kasus ini yang lebih menitikberatkan pada masalah tunjangan ganti rugi, artinya harus ada penyelidikan pada suatu lembaga yang bertanggungjawab pada kasus tersebut.

2. Hak Asuh Anak

Meski Anda bisa mempercayakan kasus seperti ini pada pihak yang berwajib. Nyatanya menggunakan jasa detektif tidaklah sepenuhnya keliru. Anda tetap bisa menggunakannya untuk bisa menggali alasan kenapa hak asuh anak harus jatuh ke tangan Anda dengan mengamati kelemahan dari lawan.

3. Kasus Perselingkuhan

Jika diamati kasus ini jelas tergolong suatu hal yang sangat privasi. Namun, banyak klien yang memilih untuk mempercayakan kasus pada agen mata-mata swasta. Selain prosesnya cepat, hasilnya pun sangat akurat karena akan dilakukan penyelidikan di lapangan.

4. Menelusuri Jejak Seseorang

Faktor cepatnya penanganan suatu kasus menjadikan agen tersebut dipercaya oleh seorang klien. Termasuk diantaranya adalah untuk menelusuri jejak seseorang. Teknologi yang canggih serta kemampuan personal yang unggul tentu menjadi dasar meningkatnya kredibilitas masyarakat pada jasa tersebut.

Nah itu dia penjelasan rinci mengenai jasa detektif swasta yang banyak menangani aneka jenis kasus. Meski sudah terbukti aman, tak ada salahnya untuk mengecek track record agen tersebut sebelum mempercayakan suatu perkara. Semoga bermanfaat.