Blog

Memilih Kasur yang Tepat untuk Tidur Nyenyak

Bagi sebagian orang, kasur bisa menjadi sebuah investasi dan merupakan sesuatu yang tidak dibeli setiap hari. Karena itu Anda harus memperhatikan detail dan fiturnya sebelum memutuskan untuk memilih salah satu kasur favorit Anda. Kasur seharusnya tidak hanya nyaman, tetapi juga harus baik untuk kesehatan. Selain itu, kasur yang baik tidak boleh rusak dan penyok dengan mudah, atau biaya pemeliharaan akan naik tak terhindarkan. Ada ratusan kasur untuk dipilih, yang membuat keputusan pembelian akhir menjadi lebih sulit. Menemukan kasur yang baik harus mencakup semua poin, mulai dari jenis, anggaran, ketebalan, kebiasaan tidur, preferensi, dll.

Selain kasur yang baik dan tepat, hal yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas adalah dipan. Dipan yang berkualitas akan membantu Anda agar mendapatkan tidur yang berkualitas pula. Anda bisa menemukan dipan dengan membeli secara online. Salah satunya yang menjual dipan berkualitas secara online adalah Foorniture.com

Dengan demikian, poin-poin yang disebutkan lebih lanjut dapat membantu Anda dalam menemukan opsi kasur yang tepat dari apa yang tersedia.

Tipe Kasur

Hal pertama yang harus Anda putuskan adalah jenis kasur yang perlu dipilih dari opsi-opsi seperti:

Ketebalan Busa

Hal ini mendapatkan banyak rekomendasi dari sebagian besar ahli, karena busa menjadikan kasur lebih nyaman, dan menyerap energi. Kasur ini tidak kaku dan dengan demikian membantu menghilangkan rasa sakit punggung yang dihadapi sebagian besar orang karena tidur di kasur berkualitas buruk.

Lateks

Lateks sepenuhnya alami dan ramah lingkungan. Mereka tidak sekencang kasur busa, tetapi mereka tidak nyaman dan tidak mudah penyok. Kasur ini bagus untuk menjaga postur yang baik saat tidur karena sifatnya yang tidak begitu kaku dan keras. Selain itu, jika orang tersebut memiliki alergi, maka lateks adalah pilihan terbaik karena tahan terhadap kutu, debu, dan mikroba.

Kasur Pegas

Kumparan baja di kasur membantu menyeimbangkan postur dan penyelarasan punggung dan tubuh, serta menjaga keseimbangan tubuh. Tempat tidur ini biasanya mudah goyang, tetapi sistem juga memastikan gerakan ditransfer lebih sedikit saat tidur agar yang lain tidak terganggu.

Kasur Udara

Meskipun agak mahal, sangat cocok untuk tidur yang nyaman. Kasur ini sangat cocok untuk peningkatan kualitas tidur, sirkulasi darah dan menghilangkan rasa sakit pada tubuh.

Posisi Tidur

Setiap orang memiliki berbagai macam posisi tidur, sehingga kasur yang tepat perlu dipilih untuk mengakomodasi semua posisi tidur. Orang yang suka tidur dengna posisi tengkurap harus memilih pilihan yang kuat seperti lateks, orang yang lebih suka tidur menyamping sebaiknya memilih pilihan yang lebih lembut.

Ketebalan Kasur

Menemukan kasur dengan ketebalan dan kekencangan yang tepat adalah penting untuk memastikan kasur dapat menopang berat tubuh seseorang dengan sempurna tanpa menyebabkan ketegangan pada tulang belakang dan titik tekanan lainnya. Orang-orang yang mempunyai berat badan berlebih harus menjauhi kasur yang terlalu tebal atau terlalu lembut atau mereka akhirnya akan merasa tidak nyaman dan tenggelam ke tempat tidur. Selain itu, jangan pernah memilih kasur yang terlalu kencang untuk menghindari kekakuan dan memastikan tubuh tetap berkontur saat tidur.