Blog

Membangun Website yang Responsif dan Cepat dengan Oxgen Builder

Membuat sebuah website bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para pengguna WordPress. Mulai dari belajar bagaimana memilih hosting, jenis website yang diinginkan, plugin, theme dan banyak lagi. Tapi ada lagi tantangan lainnya ketika website sudah selesai dibuat dan mulai berjalan, yaitu membangun website yang responsive.

Website yang penampilannya bagus saja tidak cukup jika website tidak responsif. Pengunjung yang membuka website kamu bisa kehilangan kesabaran dan lebih memilih website lainnya jika performa website lambat. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi performa website, dan salah satunya page builder yang kamu pakai. Karena itu kamu butuh page builder yang terpercaya. Di artikel ini kami akan membahas Oxygen Builder. Jika memungkinkan kamu bisa menggunakan jasa Install Oxygen Builder atau belajar bagaimana menggunakan Oxygen Builder.

Oxygen Builder

Jika kamu belum pernah mendengar Oxygen, kamu harus memulai dari awal. Oxygen adalah sebuah plugin untuk WordPress yang berfungsi sebagai pembangun website atau page builder. Oxygen memiliki banyak elemen-elemen dan modul yang bisa kamu gunakan sepenuhnya untuk membangun website yang tidak hanya terlihat menarik tapi juga responsif.

Oxygen awal mulanya didesain untuk desainer yang bekerja untuk membangun website untuk klien mereka. Oxygen mampu membuat proses membangun website menjadi lebih mudah dan cepat, sehingga desainer bisa menerapkan desain mereka dengan menghemat banyak waktu dan tenaga.

Tapi tidak hanya terbatas untuk desainer saja, untuk penggunaan pribadi juga bisa dengan menggunakan Oxygen. Walaupun awalnya diciptakan untuk desainer, Oxygen sudah diupdate sekian banyak kali agar semakin user-friendly. Sekarang, Oxygen bisa digunakan untuk semua kalangan, mulai dari pemula, menengah hingga ahli. Oxygen dilengkapi dengan live code editor, sehingga kamu bisa langsung menyunting HTML atau CSS dan melihat hasilnya secara instan.

Fitur-Fitur Utama Oxygen Builder

Sekarang coba kita lihat apa saja fitur-fitur yang ditawarkan Oxygen Builder.

  • Tingak pengaturan yang tinggi – kamu bisa mengatur semua aspek dari website kamu. Dilengkapi dengan elemen HTML dasar dan juga CSS lengkap, kamu bisa mengedit section, heading, column, dan banyak lagi.
  • Live Preview – mengubah tampilan di satu layar dan melihat perubahannya di layar lainnya secara real-time.
  • Interface yang menarik dan simpel – interface dari Oxygen menjamin pemula untuk memahami apa saja fitur yang ada dan apa saja fungsinya dan masih mempertahankan penampilan yang sederhana.
  • Memiliki lebih dari 800 font dan 500 ikon SVG. Kamu juga bisa mengunggah font kamu sendiri ke dalam Oxygen Builder.
  • Fleksibel dengan tidaknya grid dan framework. Kamu bisa bebas mengatur webite sesuka hati.

Harga

Kamu pasti penasaran dengan harga yang dipasang untuk Oxygen. Oxygen menawarkan paket lifetime, yang bisa kamu gunakan selamanya dengan harga $99. Kamu cukup bayar harga tersebut sekali saja dan kamu bisa menggunakan Oxygen selamanya dan menerima semua update dan support, juga site developer license. Semua fitur ini sangat murah sekali jika dibandingkan dengan page builder lainnya, terutama yang tidak menyediakan paket Lifetime.

Tidak hanya itu, jika kamu tidak puas dengan Oxygen Builder, kamu bisa mendapatkan uang kembali 100%. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba Oxygen. Semua proses ini bisa menjadi lebih mudah lagi dengan menggunakan jasa install theme dan plugins premium yang ada.