Blog

Macam – Macam Produk Home Care Untuk Kemudahan Perawatan Di Rumah

Saat ini layanan Home Care telah menjadi pilihan banyak orang karena memberikan kemudahan dalam perawatan dan pengasuhan secara intensif yang dapat dilakukan di rumah sendiri. Tersedia banyak sekali layanan home care yang tidak kalah baik dengan perawatan yang diberikan oleh rumah sakit kepada pasien. Tindakan pemasangan alat medis dan pemberian obat dan makanan secara rutin dapat dilakukan oleh perawat home care.

Perawatan home care bertujuan untuk meningkatkan dan mempertahankan kondisi kesehatan pasien. Dengan adanya perawatan home care ini, pasien diharapkan dapat sembuh dengan lebih cepat dan dapat merasa aman dan nyaman dengan tetap berada ditengah – tengah keluarga namun tetap memenuhi prinsip persyaratan kesehatan. Selain membutuhkan perawat atau tim khusus untuk menangani perawatan home care, dibutuhkan pula produk home care yang tepat dan aman. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan macam – macam produk home care yang dibutuhkan untuk membantu perawatan home care di rumah. Simaklah penjelasan lengkapnya berikut ini.

 

Apa itu Home Care ?

Home Care merupakan sebuah pelayanan medis atau pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien tidak di rumah sakit melainkan di rumah atau tempat tinggal mereka sendiri. Pelayanan home care ini bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan, dan juga memulihkan kesehatan pasien. Perawatan home care ini harus dilakukan oleh perawat atau tim medis yang berpengalaman di bidangnya. Selain itu, perawatan home care ini hanya dapat dilakukan oleh pasien rawat jalan yang sudah disetujui oleh dokter yang menangani pasien.

 

Manfaat – Manfaat Home Care

1. Biaya lebih terjangkau

Dengan menggunakan layanan home care, biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih terjangkau. Hal tersebut karena dengan menggunakan layanan home care anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk menyewa ruangan di rumah sakit, transportasi pulang – pergi ke rumah sakit, konsumsi, dan tindakan – tindakan lain yang memerlukan biaya di rumah sakit. Perawatan home care terbilang ekonomis untuk pasien yang telah diizinkan rawat jalan.

 

2. Mendapatkan informasi kesehatan pasien secara cepat dan tepat

Dengan menggunakan layanan home care anda dapat mengetahui secara cepat dan tepat mengenai perkembangan kesehatan pasien di rumah ketika anda bahkan sedang tidak ada di rumah sekali pun. Hal ini dikarenakan perawat atau tim khusus akan tinggal di rumah pasien dan mengikuti aktivitas yang dilakukan oleh pasien itu sendiri. Secara berkala perawat akan melakukan pengecekan pada tanda – tanda vital pasien seperti detak jantung, tekanan darah, dan sebagainya guna mengetahui keadaan pasien secara tepat.

 

3. Mengurangi beban keluarga

Merawat orang sakit membutuhkan keuletan dan kesabaran agar pasien dapat cepat sembuh dan beraktifitas seperti biasa. Namun jika hanya ada beberapa saja anggota keluarga, tentunya anda akan kerepotan karena juga harus mengurus pekerjaan. Menggunakan layanan home care dapat menjadi solusi anda yang tidak dapat merawat pasien secara terus menerus. Perawat home care dapat juga anda pilih sesuai dengan kebutuhan pasien. Anda dapat memilih perawat yang dapat tinggal secara live-in 24 jam bersama pasien maupun live-out yang hanya datang ke rumah ketika jam perawatan pasien.

 

Macam – Macam Produk Home Care

Macam – macam produk home care di bawah ini dapat anda sediakan untuk memaksimalkan perawatan home care terhadap pasien. Ini dia beberapa produk yang dibutuhkan :

1. Ranjang pasien

ranjang pasien paramount

2. Tensimeter

tensimeter

3. Kursi roda

kursi roda paramount

4. Commode chair atau pispot

pispot

 

5. Alat bantu berjalan

alat bantu berjalan

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai macam – macam produk home care yang dapat membantu lancarnya perawatan di rumah. Apabila anda sedang mencari produk – produk home care dengan kualitas unggulan, anda dapat mengunjungi link website berikut http://paramount.co.id/. Terdapat banyak pilihan produk home care dengan desain yang menggunakan teknologi terkini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.