Blog

5 Rekomendasi Macam Macam Minyak Goreng

Pada artikel ini akan menjelaskan macam macam minyak goreng , dan juga tips pengolahan minyak goreng dengan berbagai triknya, mari kita simak artikel dibawah ini.

5 Rekomendasi Pilihan Minyak Goreng

1. Bertolli Extra Light Olive Oil

Buat kalian yang sering memasak menggunakan butter, kalian bisa menggantinya dengan minyak goreng satu ini. Dimana minyak hasil ekstraksi zaitun segar ini cocok digunakan menumis pada wajan antilengket. Minyak goreng ini juga tidak memiliki rasa sehingga tidak akan mengganggu cita rasa dari makanan. Produk ini juga rendah kalori sehingga sangat tepat digunakan untuk kalian yang sedang menjalani diet.

2. Borges Sunflower High Oleic Oil

Borges Sunflower High Oleic Oil adalah salah satu minyak goreng terbaik yang dihasilkan dari sunflower seed melalui metode cold pressed. Dengan metode ini nutrisi baik yang tersimpan pada biji bunga matahari akan terjaga secara optimal. Selain itu, produk ini juga mengandung komposisi asam lemak sehat yang mendekati persentase asam lemak dari olive oil, produk ini juga kaya akan vitamin E yang baik untuk kesehatan.

3. Barco Coconut Cooking Oil

Jika kamu sedang mencari minyak kelapa untuk memasak, kamu bisa menggunakan Barco Coconut Cooking Oil. Minyak ini tergolong stabil di suhu panas jika dibandingkan dengan minyak lainnya. Tidak hanya menyehatkan, minyak ini juga memiliki berbagai macam manfaat seperti dapat mengatasi pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Produk ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti menggoreng, program diet dan lainnya.

4. Filma GoodFry Deep Frying Fat

Minyak goreng ini spesial digunakan untuk menggoreng makanan yang menggunakan teknik deep fry. Produk ini memiliki titik asap tinggi sehingga makanan yang di goreng pada suhu tinggi tidak akan gosong. Selain itu, makanan yang kamu goreng juga tidak akan menyerap minyak terlalu banyak. Minyak goreng ini paling cocok digunakan untuk menggoreng kentang, donat, kerupuk dan makanan yang berbaluran tepung.

5. Fortune Minyak Goreng

Jika kamu suka makanan yang digoreng-goreng dan memiliki tekstur yang keriuk. Kamu bisa menggunakan minyak goreng Fortune satu ini. Minyak goreng ini dapat digunakan untuk menggoreng makanan dalam suhu tinggi. Minyak berbahan utama kelapa sawit ini dikemas dalam berbagai macam kemasan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Minyak Goreng

baca juga artikel mengenai Bahan Dasar Pembuatan Plastik

1. Pilih Berdasarkan Jenisnya

Minyak goreng memiliki dua jenis yaitu minyak goreng cair dan minyak goreng padat atau frying fat. Namun yang paling umum dijual dipasaran adalah minyak goreng cair. Minyak goreng cair biasanya berwarna kuning jernih sedangkan frying fat berwarna putih. Walaupun keduanya sama-sama digunakan untuk menggoreng, tapi minyak goreng jenis frying fat memiliki banyak keunggulan. Jika kamu menggunakan frying fat, hasil masakanmu akan lebih kesat dan tidak berminyak.

2. Pilih Berdasarkan Bahan Dasarnya

Selain jenisnya, minyak goreng juga terbuat dari banyak bahan utama mulai dari kelapa, kacang-kacangan dan lainnya. Tapi yang umumnya digunakan sebagai bahan membuat minyak sayur di Indonesia adalah kelapa sawit. Dari berbagai macam bahan utama minyak tentunya masing-masing memiliki perbedaan.

3. Perhatikan Kandungan Lemak Dan Vitaminya

Hal yang harus kamu perhatikan selanjutnya ketika memilih minyak goreng yaitu perhatikan kandungan lemak dan vitaminnya. Minyak gorenag yang sehat dapat dilihat dari jenis dan jumlah lemaknya. Lemak sendiri dibagi menjadi beberapa jenis yaitu lemak jenuh, lemak tak jenuh ganda, dan lemak tak jenuh tunggal.

4. Perhatikan Aroma Dan Warnanya

Sebelum membelinya, coba perhatikan warna dari minyak goreng tersebut. Minyak goreng yang berkualitas memiliki warna kuning keemasan yang jernih. Jika minyak goreng tersebut memiliki warna yang keruh dan menggumpal, lebih baik kamu memilih minyak yang lain saja. Selain warnanya, aroma dari minyak goreng juga menentukan apakah minyak tersebut baik atau tidak.

5. Pilih Kemasan Minyak Goreng Sesuai Dengan Kebutuhan

Di pasaran ada berbagai macam kemasan minyak goreng yang dijual, mulai dari kemasan cup, botol, jerigen dan lainnya. Dimana masing-masing kemasan memiliki beragam ukuran mulai dari 240 ml hingga 5 liter. Kemasan minyak goreng ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu masing-masing

Itu dia macam macam minyak goreng yang bisa kalian coba buat dirumah. Bahan – bahan yang sederhana dan juga langkah – langkah yang mudah, pasti kalian juga bisa mencobanya sendiri dirumah tanpa repot.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua terutama bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi dari macam macam minyak goreng, dan kalian sudah tahu sekarang silahkan mencobanya.

Jangan lupa share artikel ini ke teman – teman, sahabat atau saudara ya, agar semakin banyak orang – orang yang mahir dengan cara memilih minyak goreng yang baik untuk dikonsumsi diatas. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya dan cara yang menarik lainnya…!!