Blog

Macam-macam Jenis Bed Rumah Sakit

Deskripsi

Bed Rumah Sakit yang nyaman berperanguruh kepada kesembuhan pasien saat di rumah sakit dan tempat tidur atau bed rumah sakit ini di buat tidak sembarangan, tempat tidur yang di buat harus mempunyai fungsi dan manfaat yang baik untuk kenyamanan dan kesembuhan pasien itu sendiri.

Artikel

Ada beberapa macam jenis bed rumah sakit yang dari kelas satu samapai kelas tiga. Setiap tempat tidur rumah sakit memiliki fungsinya masing-masing dan memiliki kualitas yang berbeda pada setiap jenis tempat tidur rumah sakit yang di sediakan.

Macam-macam jenis bed rumah sakit

bed rumah sakit

Semua rumah sakit pasti sangat mengutamakan kenyaman pasiennya entah itu dari segi pelayanannya, kebersihannya dan salah satunya tempat tidur pasien. Bed rumah sakit menjadi salah satu yang sangat di perhatikan karena dengan adanya tempat tidur yang kualitasnya baik akan mempengaruhi kesembuhan pasien dan akan berpengaruh pada nama baik rumah sakit tersebut. Berikut ini macam-macam jenis bed rumah sakit dsn fungsinya :

  • Tempat tidur pasien manual

Tempat tidur pasien yang ini di atur masih dengan cara manual dimana kita harus mengatur searah dengan jarum jam demi mendapatkan posisi yang di inginkan. Posisi tempat tidur yang bisa di atur hanya bagian kepala, punggung dan kaki saja dan biasanya ruangan dengan tipe kasur ini bisa diisi beberapa kasur yang bisa digunakan beberapa pasien dalam satu ruangan atau bisa disebut ruangan kamar kelas tiga.

  • Tempat tidur pasien satu engkol

Jenis tempat tidur pasien yang ini hanya berfungsi di bagian kepala saja dan di atur secara manual juga. Tempat tidur jenis ini bisa anda temukan di ruangan kamar kelas tiga.

  • Tempat tidur pasien dua engkol

Tempat tidur pasien dua engkol ini juga hanya memiliki satu manfaat yaitu di bagian kaki yang dimana di bagian kaki tersebut bisa di atur posisinya sampai ke atas atau sesuai dengan kenyamanan passion dan tempat tidur pasien ini di atur secara manual.

  • Tempat tidur pasien tiga engkol

Tempat tidur pasien yang kali ini merupakan tempat tidur gabungan dari tempat tidur satu engkol dan dua engkol dimana tempat tidur ini memiliki tiga fungsi yang bisa di atur yaitu di bagian kepala, punggung dan kaki. Cara untuk mengatur tempat tidur ini juga masih sama dengan yang lain yaitu di putar searah dengan jarum jam dengan manual.

  • Tempat tidur pasien elektrik

Bed rumah sakit yang ini berbeda dengan tempat tidur yang lainnya. Tempat tidur ini di desain berbeda dengan tempat tidur yang biasanya dalam hal bentuk tempat tidur elektrik ini lebih elegan dan pastinya lebih nyaman untuk di gunakan. Untuk mengatur posisi di tempat tidur ini tidak perlu dengan cara manual karena di tempat tidur ini sudah di sediakan tombol atau remote control untuk mengatur posisi yang di inginkan sehingga memudahkan pasien dalam mengatur posisi tidurnya tanpa perlu bantuan orang lain. Di roda tempat toidur ini ada remnya berfungsi untuk mencegah roda supaya tidak bergerak kesana kemari sehingga pasien merasa aman. Tempat tidur ini biasanya berada di kelas satu atau VIP.

Kenyaman dan kesembuhan merupakan visi utama dalam mendirikan rumah sakit sehingga banyak rumah sakit tidak mau sembarangan dalam memilih bed rumah sakit demi menjaga kenyaman pasien pada saat masa perawatan.