Blog

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Rangka Baja Ringan Terbaik

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Rangka Baja Ringan Terbaik

Rangka Baja Ringan – Setiap material pasti akan memiliki kelebihan dan juga kekurangan, begitu uga pada material baja ringan. Dan Berikut adalah beberapa kelebihan dari rangka atap baja ringan jika dibandingkan dengan material lainya :
rangka baja ringan

Struktur bawahnya tidak dapat menopang beban yangsangat  begitu berat dari struktur rangka. Karena untuk  material baja ringan akan memiliki bobot yang sangat ringan.

Baja ringanini  hampir tidak ada nilai yang bisa  maupun susut akibat perubahan cuaca.

Kekuatan (strength) dan kekakuan (stiffness) yang sangat  tinggi.

Anti rayap, dan tidak membusuk, dan juga sangat  tahan terhadap karat dengan  jangka panjang.

Pemasangan yang sangat relatif mudah dan tentunya  juga  cepat apalagi jika cuaca kurang mendukung, dan tentunya itu akan tetap bisa diminimalisir kerugiannya.

Tidak memerlukan proses finishing.

Memiliki umur yang jauh  lebih lama atau structural life time yang  tinggi apabila dibandingkan dengan bahan yang lain.

Mudah membuat berbagai model atap.

Mutu material tidak berubah/tidak melapuk walau usia lanjut.

Tidak mudah terbakar.

Mudah dalam fabrikasi dan produksi dalam jumlah besar.

Material dapat didaur ulang dan ramah lingkungan.

Rangka Baja Ringan – Keunggulan dari rangka atap baja ringan yang di atas dapat dicapai dan tentunya dengan pelaksanaan pada pekerjaan yang sangat profesional yang  akan ditangani oleh orang-orang yang berpengalaman di bidangnya, sehingga untuk struktur pada baja ringan yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang terjamin. Karena dalam pemasangannya ada  berbeda dengan rangka kayu. Jika rangka kayu telah terpasang dan masih bisa untuk ditambah dengan beban yang lain,maka  pada rangka atap baja ringan ada pada setiap penambahan pada  beban baru harus diiringi dengan perkuatan baru baru juga. Jika tidak ada struktur dengan rangka bisa ambruk atau sangat minimal melengkung. Oleh karena itu untuk pemasangan rangka atap baja ringan akan membutuhkan perhitungan yang seksama yang akan dilakukan oleh orang yang profesional.

Sementara kekurangan dari material ini meliputi :

Jika diexpose akan kurang menarik untuk di lihat.

Tidak terjual bebas karena di toko-toko bangunan, sehingga kita harus memesan langsung ke supplier rangka atap baja ringan.

Rangka atap baja ringan juga tidak sefleksibel kayu untuk dibentuk.

Sangat Mudah terjadi korosi pada bagian yang akan  tergores, sehingga saat pemasangan akan memerlukan perhatian yang lebih.

Rangka Baja Ringan – Karena batangpada  baja ringan tipis maka mudah untuk mengalami tekuk lokal dan juga batang yang mudah rusak akibat dari pemasangan baut yang salah.

Untuk info tetang Rangka Baja Ringan klik di sini