Blog

Jaga Kesehatan Dengan Memperhatikan Waktu Mengganti Handuk

Meskipun tampak remeh dan sering dilupakan, handuk harus diubah setelah beberapa waktu. Alasannya adalah, handuk kotor dalam bahaya biaya penyakit. Handuk dapat dibeli baik di toko busana hingga tempat Grosir Handuk Souvenir Surabaya yang menjual handuk  untuk sovenir.

Seperti dengan pakaian lain, handuk juga bisa menjadi sumber kuman. Ketika digunakan oleh beberapa orang bersama-sama, kuman dapat bergerak di antara pengguna. Kuman di handuk juga dapat menyebar ketika disentuh oleh tangan kotor atau dicuci bersama dengan pakaian atau kain lainnya.

Mencegah penyebaran kuman dari handuk

Bakteri yang ditemukan pada permukaan kulit, di hidung, dan saluran pencernaan manusia, meskipun beberapa tidak berbahaya. Dengan kulit normal, beberapa kuman tidak dapat menembus dengan mudah. Namun, jika ada cedera atau gangguan pada kulit, infeksi bisa lebih mudah.

Penyakit kulit tertentu seperti kudis dan kurap dapat dengan mudah menular ke orang lain melalui kontak tubuh langsung atau peralatan pribadi, termasuk handuk digunakan bersama-sama. Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk menjaga kebersihan handuk mandi yang datang ke dalam kontak dengan kulit.

Handuk

Untuk handuk mandi digunakan sendiri, kami sarankan mengubah setiap minggu. Dengan setiap penggunaan, handuk mandi pengeringan lembab kering.

Namun, peraturan untuk bertukar handuk mandi berbeda untuk handuk yang digunakan selama berolahraga di pusat kebugaran atau gym. Anda harus mengubah handuk mandi segera setiap kali. Demikian pula, handuk yang Anda gunakan dalam kasus penyakit, handuk mandi yang digunakan oleh tamu di rumah, atau handuk yang telah jatuh ke lantai tidak lagi digunakan dan harus dicuci segera.

Berbagi handuk mandi, bahkan mereka yang hanya digunakan pada wajah, juga meningkatkan risiko perpindahan kuman. Untuk mengatasi kesalahan dengan menggunakan handuk mandi antara anggota keluarga di rumah, Anda dapat menegakkan aturan warna. Jadi setiap orang memiliki handuk mandi dengan warna yang berbeda. Hal ini untuk menghindari kemungkinan bertukar kuman.