Blog

Inilah Keindahan Kampung Singkur Bandung Yang Terkenal

Kampung Singkur Bandung – Mungkin rasa lelah dan penat sering menghampiri kita di sela sela rutinitas yang begitu padat. Seringkali berlibur dijadikan sarana untuk melepaskan stres dan depresi.

Karena nyatanya berlibur memang sangat efektif untuk merelaksasikan tubuh dan pikiran agar lebih fresh dan merasa lebih tenang untuk melakukan pekerjaan dan rutinitas seperti sedia kala.

Apalagi jika kalian yang tinggal di daerah perkotaan yang dipenuhi sesaknya hawa polusi. Dengan pergi berlibur ke objek wisata alam, penat yang dirasakan akan langsung hilang.

Berbicara mengenai objek wisata, kali ini kita memiliki rekomendasi objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi terutama bila kalian menggunakan paket wisata Bandung.

Dengan pergi ke objek wisata alam, tentu stress yang tengah melanda pikiran langsung terobati. Salah satu objek wisata alam yang direkomendasikan ialah Kampung Singkur Bandung.

kampung singkur bandung

Objek wisata yang terletak di kawasan Hutan Pinus Rahong, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat ini mampu membuat para wisatawan takjub dengan panorama alamnya. 

Dengan disuguhkan panorama alam pohon pinus, tentu saat kalian menginjakkan kaki di tempat ini, mata kalian akan langsung dimanjakan oleh pesona nya. Ditambah lagi dengan udara sejuk yang siap menyambut kedatangan kalian. Pastinya kalian akan betah berlama-lama di objek wisata ini.

Tak hanya panorama alam dari pohon pinusnya saja yang dapat kalian temukan saat berkunjung ke objek wisata Kampung Singkur Bandung. Kalian juga akan menemukan aliran sungai kecil yang indah dan sejuk. 

Aliran sungainya yang cukup deras ini membuat para wisatawan yang datang kerap kali menggunakannya sebagai tubing trip. 

Dengan cara berkeliling sungai menggunakan ban dan perlengkapan keamanan lainnya, melakukan tubing trip di sungai yang ada di objek wisata ini memanglah hal yang sangat menyenangkan. Jangan lupa untuk mencobanya ya jika berkunjung ke tempat ini.

Wahana lainnya saat berkunjung ke Kampung Singkur Bandung tak sampai disitu saja. Kalian bisa menikmati wahana lainnya seperti water kids zone, flying fox, paintball, dan wahana edukatif lainnya. 

kampung singkur bandung

Tak hanya berbagai macam wahana saja yang bisa kalian nikmati. Di Kampung Singkur Bandung ini kalian juga dapat berkemah dengan keluarga ataupun orang-orang tersayang lainnya. 

Jika memiliki waktu yang tidak banyak untuk memanjakan diri dengan berkemah di sini, ada alternative lainnya yang bisa kalian nikmati. Ya, dengan hammocking di area wisata ini. Dengan ditemani panorama pohon pinus, tentu akan membuat tubuh dan pikiran kalian jadi rileks.

Harga Tiket Masuk Kampung Singkur Bandung

Untuk tiket masuk biayanya cukup terjangkau hanya Rp 10.000,- / orang. Namun untuk wahana wahana anda dapat mengeluarkan biaya tersendiri tergantung dari wahana yang dinikmati. 

Berikut Harga Tiket Untuk Menikmati Setiap Wahana Yang Tersedia :

  • Sewa Ban dan Pelampung : Rp 15.000,- / jam
  • Paket Tubin Biasa  (Helm + Pelampung + Rescue) : Rp 35.000,- / Orang
  • Paket Tubin Ekstrim : Rp 90.000,- / Orang
  • Sewa Tikar : Rp 10.000,- sepuasnya
  • Paket Liwet Singkur : Rp 25.000,- / Orang (minimal 5 orang)

*Note : Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.