Blog

Hutan Pinus Sumbersuko

Hutan Pinus Sumbersuko, wisata ini berada di Kabupaten Malang. Objek wisata ini menjadi salah satu tujuan wisatawan, baik lokal ataupun luar daerah Malang. Disini pengnjung akan merasakan suasana yang sejuk dan menenangkan pikiran.

Sejak awal 2019, tempat ini menjadi sangat digemari wisatawan, teruma para pelajar, komunitas motor, pramuka bahkan keluarga. Tempat ini sangat diminati pengunjung karena tempatnya yang nyaman dan instagramable.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang segar dan asri. Pihak pengelola telah menyediakan berbagai spot foto yang amat cantik. Tak lupa juga pihak pengelola telah menambahkan berbagai wahana yang dapat dicoba para pengunjung. Disini juga telah terdapat banyak fasilitas yang memadai.

Disini pengunjung juga bisa melakukan camping atau hanya sekadar piknik bersama keluarga. Disini juga aman untuk anak-anak. Karena tempatnya yang berjarak dari jalan utama. Dan karena tempatnya yang luas sehingga anak-anak bisa leluasa bermain dan berlarian kesana kemari. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek travel malang surabaya.

 

Jam Buka

Tidak ada pembatasan waktu ketika berada didalam area, para pengunjung bisa dengan leluasa melakukan aktivitas apapun didalam area Hutan Pinus. Untuk jam operasionalnya silahkan lihat dalam tabel di bawah.

Jam Buka

Setiap Hari : 07.00 – 17.00 WIB

 

Harga Tiket

Pengunjung tidak perlu khwatir dengan biaya untuk masuk kedalalm area Hutan Pinus. Karena pihak pengelola memberikan tarif yang sangat terjangkau. Sebenarnya disini pengunjung hanya cukup membayar parkir saja, jadi biaya parkir sudah termasuk biaya masuk ke lokasi wisata.

Harga Tiket / Parkir

Tiket : Rp5.000

 

Spot Foto Instagramable

  • Rumah Pohon

Para pengunjung bisa berfoto ria didalam maupun didepan rumah pohon, karena sangat bagus dan estetik. Serta menunjukkan pemandangan alamnya yang masih asri.

  • Geladak kayu

Selain ada rumah kayu, disini juga ada geladak yang terbuat dari kayu. Tepatnya geladak ini terdapat diatas/dipohon. Sehingga pengunjung yang ingin mencoba sensasi alam dari ketinggian pun bisa mencobanya. Dengan berfoto disini pengunjung juga bisa mengambil gambar dari atas.

  • Jembatan kayu

Di tempat ini juga terdapat jembatan sederhana yang terbuah dari kayu. Pengunjung bisa berfoto diatas jembatan karena terlihat sangat bagus.

  • Love dari tutup botol

Pihak pengelola juga membangun sebuah love yang terbuat dari rangkaian ranting dan tutup botol air mineral bekas. Sehingga pengunjung bisa berfoto di spot ini. Spot ini juga menjadi salah satu spot favorit yang digunakan para pengunjung untuk berfoto.

  • Rangkaian payung diatas jalan

Di tempat ini juga terdapat jalan sepetak yang diatasnya terdapat rangkaian payung yang menutupi jalan tersebut. Selain diatas jalan itu, didalam kawasan Hutan Pinus juga terdapat berbagai rangaian payung dan bola kecil di atas area Hutan Pinus.

  • Hijaunya pepohonan pinus

Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam dengan ciri khas pohon pinusnya. Akan tetapi bukan berarti disini hanya terdapat pohon pinusnya saja. Disini juga ada taman bunganya juga yang mempercantik dan memperunik tempat ini.

  • Taman bunga

Seperti yang tadi dibicarakan, disini juga terdapat taman dengan berbagai jenis bunga. Disini pengunjung bisa berfoto ria, terutama orang yang suka dengan bunga, sudah pasti akan memanjakan mata para penikmatnya.

  • Wahana

Pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai wahana tambahan, sehingga anak-anak bisa bermain dengan gembira.  Wahana yang telah disediakan pengelola antara lain :

  1. ATV
  2. Motor Trail
  3. Ayunan kayu

 

Fasilitas

  1. Toilet
  2. Tempat parkir
  3. Warung
  4. Gazebo
  5. Spot foto

 

Lokasi Wisata

Desa Sumbersuko, Kec. Wagir, Kab. Malang, Jawa Timur. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek travel malang surabaya murah.