Blog

Hijab Printing VS Hijab Waterproof

Halo, perempuan!

2020 ini dipenuhi beragam kejutan yang tak lain dan tak bukan membelalakan mata atau membuka mata, ya? Namun ternyata, ada juga lho kejutan yang tak hanya membuka mata tapi juga membuka dompet dan isi-isinya.

“memangnya ada kak kejutan seperti itu?”

Jelas ada dong!

Kejutan ini tak lain dan tak bukan berasal dari dunia fashion hijab. Beragam tren baru bermunculan menyambut tahun 2020 ini, dengan harapan target pasar yakni wanita muslimah meningkat drastis. Ya, dan benar saja harapan itu nyata wujudnya.

Beberapa produk fashion hijab menjadi tren dan diburu oleh wanita muslimah, khususnya di Indonesia. Produk-produk tersebut salah satunya berasal dari jenis hijab yang mengalami pembaruan, seperti hijab printing dan hijab waterproof.

Nah, kamu- perempuan, apakah sudah pernah dengar kedua produk tersebut? Jika belum, berikut penjelasan selengkapnya untuk diketahui!

  • Hijab printing

Bosan dengan tampilan hijab polos dengan satu warna, akhirnya membuat produsen dan desainer hijab mencari ide segar untuk menarik minat pasar. Hasilnya, hijab dengan sentuhan beragam motif pun menjadi jawaban. Itulah awal mula dari kemunculan atau keberadaan hijab printing. Tidak hanya itu, hijab yang mengunggulkan motif ini diproduksi dengan mesin printer digital textile khusus untuk menjamin kualitas desain motif itu sendiri. Menyasar target menengah keatas, hijab printing ini sukses menjadi tren dan produk paling diincar oleh para muslimah Indonesia.

  • Hijab waterproof

Siapa yang tak kenal hijab waterproof? Kemunculannya menuai tanya dari banyak pengguna hijab karena klaim produknya yang anti air. Namun dibalik itu, sebenarnya hijab ini merupakan produk inovasi fashion hijab yang dibuat karena banyaknya permasalahan yang dialami oleh pengguna hijab seperti, mudah bau dan lepek jika terkena air, keringat, bahkan tetesan hujan. Klaim anti air ini tidak ada salahnya, sebab hijab ini tetap bisa dicuci sebagaimana hijab yang lainnnya, yang membedakan sehingga memiliki klaim tersebut hanyalah materialnya yang lebih breathable dan cepat kering.

Itulah sedikit penjelasan mengenai hijab printing dan hijab waterproof yang menjadi produk hijab paling diburu oleh pengguna hijab di tahun 2020 ini. Gimana nih, kamu sudah mengenalnya kan?

Kalau kamu- perempuan sudah mengenalnya, mungkin pertanyaan satu ini bisa kamu jawab dan pilih sesuai hatimu. Diantara keeduanya, yakni produk hijab printing dan hijab waterproof, mana sekiranya yang akan jadi favorit kamu atau bahkaan menjadi produk yang masuk dalam lemari penyimpanan?

Hayo, bingung kan pasti mau milih yang mana.

Kedua produk hijab tersebut pada dasarnya memiliki kelebihan da kekurangannya masing-masing, yang tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari kamu, si pengguna hijab. Tapi, biar enggak bingung memilih, berikut sedikit pencerahan yang mungkin akan membantu kamu dalam memilih produk diatas.

Kamu yang ruang lingkup pekerjaannya dekat dengan air dan dilapangan atau outdoor, hijab waterproof bisa jadi solusi biar kamu nyaman tanpa merasa apek atau bau karena keringat. Sementara untuk kamu yang memang disibukkan dengan meeting, bertemu klien, dan persentasi pekerjaan, hijab printing bisa jadi solusi yang cocok karena akan memberikan kesan fresh, minimalis, bahkan elegan tergantung pada motif apa yang dipilih. Selain itu, untuk perbandingan harga, kedua produk tersebut memiliki harga yang bersaing dan sama-sama meraih pangsa pasar menengah keatas.

Sampai sini pembahasan mengenai hijab printing dan hijab waterproof. Kamu- perempuan sudah bisa memilih kan? Nah, kira-kira apa nih pilihan hijab terbaik versi kamu dan alasan mengapa memilihnya coba?

Tapi dari pilah-pilih tersebut, yang terpenting dari semuanya adalah semoga kamu- perempuan, dengan memakai jenis hijab apapun agar tetap konsisten selalu ya!