Blog

Dari 10 Merek Ponsel, Mana Yang Memiliki Daya Baterai Cepat?

Pengisian baterai menjadi wajib dan harus dilakukan setiap hari. Dibutuhkan beberapa jam untuk mengisi daya baterai untuk menunggu daya maksimum. Namun, untuk beberapa merek ponsel terbaru ada inovasi dalam pengisian baterai cepat hanya dalam beberapa menit.

Merek smartphone apa yang dapat mengisi baterai dengan cepat?

Berbagai aktivitas manusia yang terkait dengan smartphone menyebabkan baterai cepat habis. Saat ini, hampir semua produsen smartphone saling bersaing untuk melakukan inovasi pengisian baterai dengan cepat.

Pabrikan smartphone yang berinovasi mengisi baterai mereka dengan cepat meliputi: Qualcomm Quick Charge, Oppo VOOC, Apple Fast Charge, Adaptive fast Charge, Motorola Turbo Charge, OnePlus DashCharge, dll.

Dibandingkan dengan output smartphone sebelumnya, smartphone terbaru memiliki keunggulan pengisian daya yang lebih cepat. Inovasi dalam teknologi pengisian baterai cepat ini memungkinkan baterai ponsel cerdas mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu setengah jam.

Perbandingan durasi pengisian daya baterai ponsel cerdas dengan berbagai merek

Bagaimana cara membandingkan beberapa merek smartphone yang dikenal? Berikut ulasannya:

1. OnePlus 6

Baterai smartphone ini memiliki kapasitas baterai 3300 mAh. Dengan waktu pengisian baterai minimum 80 menit. Kemudian, smartphone OnePlus 6 memiliki kecepatan pengisian 41,25 mAh / menit.

2. Hormat 10

Untuk smartphone bermerek ini, kapasitas baterainya 3400 mAh. Jangka waktu pengisian baterai adalah 98 menit. Selain itu, Honor 10 memiliki tingkat pengisian daya baterai 34,69 mAh / menit.

3. Huawei P20 Pro

Smartphone bermerek ini memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Waktu pengisian yang diperlukan adalah 90 menit. Sedangkan untuk kecepatan pengisian baterai 44,44 mAh / menit.

4. Honor 8 Pro

Honor 8 Pro memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Sementara waktu pengisian berlangsung 106 menit. Jadi, smartphone merek ini memiliki kecepatan pengisian 37,74 mAh / menit.

5. Motorola Moto Z3 Play

Kapasitas baterai merek smartphone ini adalah 3000 mAh. Waktu pengisian baterai yang diperlukan adalah 84 menit. Sedangkan untuk kecepatan pengisian 35,71 mAh / menit.

6. Samsung Galaxy S8 +

Tidak bisa dilampaui oleh pesaing lain, smartphone Samsung Galaxy S8 + memiliki kapasitas baterai 3.500 mAh. Pengisian daya baterai berlangsung selama 99 menit. Maka smartphone ini memiliki kecepatan pengisian baterai 35,35 mAh / menit.

7. Huawei Mate 10 Pro

Dalam hal merek ini, baterai smartphone dengan kapasitas 4000 mAh. Kemudian, saat mengisi baterai, dibutuhkan 102 menit. Lalu, dari segi kecepatan 39,22 mAh / menit.

8. Samsung Galaxy Note 9

Smartphone dengan merek Samsung Galaxy Note 9 memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Saat baterai sedang diisi, dibutuhkan 109 menit. Tidak hanya itu, laju pengisian daya baterai adalah 36,7 mAh / menit.

9. OnePlus 5T

OnePlus 5T dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3300 mAh. dengan waktu pengisian baterai 93 menit. Tingkat pengisian daya baterai adalah 35,48 mAh / menit.

10. HTC U11 +

HTC U11 + memiliki kapasitas baterai 3400 mAh. Sementara waktu pengisian baterai berlangsung 113 menit. Lalu, dari segi kecepatan baterai 34,78 mAh / menit.

Antara Oppo dan Huawei berada di garis depan kisaran pengisian baterai cepat. Oppo memiliki Super VOOC sementara Huawei memiliki Super Charge 2.0 yang baru.

Ini menjelaskan bahwa, merek ponsel cerdas yang dapat mengisi baterai ponsel tercepat membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. Selain itu, merek ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Pengisian cepat dengan kemampuan mengisi penuh baterai ponsel cerdas dengan baterai 3700 mAh dalam 35 menit hanya dimiliki oleh Super VOOC 50W. Inovasi ini milik Oppo Find X Lamborghini Edition. Sangat fantastis, mewah, dan modern.

Namun, harga yang disediakan juga cukup mahal. Bahkan mencapai puluhan juta rupee. Persiapkan tabungan Anda jika Anda menginginkan smartphone jenis ini.

Deskripsi di atas dapat menambahkan informasi tentang pengisian baterai cepat. Karena baterainya yang tahan lama dan tidak mudah habis, menjadi impian bagi semua pengguna smartphone. Apalagi jika smartphone sering digunakan untuk berbagai keperluan, baik di tempat kerja maupun dalam hal lain.

Penulis: https://haris.web.id/