Blog

Daftar Kampus di Kabupaten Sumedang Negeri dan Swasta

Sumedang adalah nama kabupaten di provinsi Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan Bandung yang hanya berjarak 45 km saja ke arah timur. Di wilayah yang beberapa besar adalah dataran tinggi ini terhitung populer dengan sejumlah perguruan tinggi yang berkualitas yang terangkum dalam daftar nama kampus terbaik di Kabupaten Sumedang.

 

Kampus di Sumedang

Universitas di Sumedang atau kampus Sumedang, jumlahnya lumayan banyak dan bermutu. Sebagian besar ada di kawasan Jatinangor, perbatasan Bandung dengan Sumedang tapi masuk Sumedang. Dahsyatnya, beberapa besar kampus ini jadi rujukan mahasiswa tidak hanya dari Sumedang dan Bandung tapi terhitung dari luar provinsi.

 

Daftar Nama Kampus Di Kabupaten Sumedang

Kampus di Sumedang dibangun dengan sangat megah dan berfasilitas lengkap. Bahkan, fakultas yang disediakan kadang tidak ditemukan di kampus bonafide yang lain. Berikut ini daftar nama kampus di kabupaten Sumedang yang luar biasa tersebut:

 

Universitas Padjajaran (Unpad)

Universitas Padjajaran ada dua. Yang pertama dibangun di Bandung. Sedangkan yang satunya didirikan di Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Di sini, mahasiswa sanggup menentukan fakultas cocok dengan permohonan dan bakat. Di antaranya Fakultas Gigi, Fakultas Geologi, Fakultas Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Mipa, Fakultas Kedokteran dan tetap banyak lagi yang lainnya.

Salah satu fasilitas unik punya kampus adalah kendaraan angkutan mahasiswa. Jumlahnya menggapai belasan mobil. Tak hanya itu, di dalam kampus sendiri, telah terkandung ATM. Sehingga mempermudah mahasiswa yang hendak melunasi keuangan kuliah.

Jika idamkan berkuliah di sini silakan datangi Jl. Raya Bandung Sumedang KM.21, Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. Lalu lakukan pendaftaran di sana. Baca juga; Tips Masuk Ekonomi Islam Unpad

 

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Daftar nama kampus di kabupaten Sumedang, yang terhitung populer adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang disingkat IPDN. Pada tahun 1992, kampus ini tetap bernama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Namun cocok Keppres nomer 84 tahun 2004, namanya dirubah jadi IPDN.

Kampus ini terbilang khusus, maka dari itu fakultas yang diampu hanya dua saja yaitu Politik Pemerintahan dan fakultas Manajemen. Sekalipun begitu, alumninya banyak yang jadi pejabat beranda di institusi pemerintahan.

Jikalau kamu terhitung menginginka untuk mendaftar di keliru satu Sekolah Ikatan Dinas di Indonesia ini silakan mendaftar di Jalan Ir. Soekarno KM 20, Desa Cibeusi Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363

 

STKIP 11 April Sumedang

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan 11 April Sumedang, adalah kampus yang berdiri pada tahun 1982 yang tetap bernama kampus 11 April Sumedang. Di tahun tersebut, fakultas yang dipersiapkan ada 5 yaitu FKIP, Hukum, Ekonomi, Teknik dan fakultas Pertanian.

Namun, gara-gara kurangnya persyaratan, maka kampus 11 April Sumedang, diganti jadi STKIP 11 April Sumedang. Sejak pas itu, merasa dibangun program belajar berkenaan keguruan. Di antaranya PG Paud, PGSD, PJKR dan selainnya.

Kampus ini sanggup dibuka di Jl. Angkrek Situ 19 Sumedang Jabar. Sedangkan pengelolaan kampus sendiri berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sebelas April Sumedang (YPSA).

 

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK)

STMIK adalah perguruan tinggi yang terbilang anyar di Kabupaten Sumedang. Karena kampus ini dibangun sepuluh tahun yang selanjutnya tepatnya pada tahun 1999. Sekalipun begitu, prodi yang disediakan sangat bagus dan berkualitas. Bahkan, program belajar Manajemen dan Teknik Informatika telah terakreditasi.

Perguruan tinggi ini sanggup jadi solusi paling baik untuk mahasiswa yang idamkan menggeluti dunia digital lebih dalam. Maka dari itu, peminatnya lumayan banyak agar kampus ini jadi populer di kabupaten Sumedang. Tak terlalu berlebih terkecuali dari kampus ini diinginkan ada bibit gampang berkualitas.

 

Jika idamkan menimba pengetahuan di sini silakan singgah langsung ke pihak kampus yang berada di jalur Angkrek Situ No. 19 Sumedang 45323 Jabar. Pastikan calon mahasiswa tidak keliru saat menentukan program jurusan.

Jika idamkan berkuliah di Sumedang silakan baca dulu daftar nama kampus di Kabupaten Sumedang di atas. Setelah itu baru menentukan kampus mana yang menurut calon mahasiswa berkualitas agar nanti membawa pada kesuksesan di jaman depan. Trimakasih,