Blog

Ciri Logo Profesional Untuk Perusahaan | Jasa Desain Grafis

Logo Profesional

Manusia memiliki identitas berupa nama, wajah, kepribadian,dan hal lainnya.

Perusahaan memiliki identitas berupa nama dan logo.

Umumnya logo berfungsi sebagai sebuah pembeda agar orang-orang dapat membedakan perusahaan yang satu dengan yang lain.Namun,perlu diketahui bahwa logo memiliki beberapa tujuan lain seperti untuk strategi marketing,cara untuk menarik perhatian audien, dan juga sebagai trend mengingat sekarang ini persaingan bisnis semain ketat.

Dalam menciptakan tujuan tersebut bukanlah asal-asalan, perusahaan harus sebisa mungkin menciptakan logo yang menarik dan tidak kalah dipasaran atau lebih jelasnya profesional.

Ya,memang susah untuk membuat logo yang professional tapi itu bisa diatasi jika Anda mengetahui seperti apa ciri logo bisa dikatakan professional.

Di bawah ini, Anda bisa menyimak kejelasannya.

Ciri-Ciri Logo Yang Profesional Untuk Perusahaan Serta Jasa Desain Grafis Terbaik Untuk Anda

  • Simple

Yap,kata itu juga simple bukan?

Dalam pembuatan logo umumnya Anda menginginkan bahwa logo Anda nantinya bisa diingat dan disukai oleh banyak orang.Agar logo Anda bisa diingat dengan mudah oleh banyak orang maka Anda harus membuat logo yang sederhana dan simple,tapi bukan berarti logo tersebut logo yang asal dibuat saja.

Berusahalah untuk membuat logo yang simple tapi elegan.Hal-hal yang semacam itu lah yang paling banyak diminati orang.Kenapa banyak orang yang suka akan kesimple-an? Tentu saja jawabannya karena mereka tidak suka hal yang terlalu heboh dan rumit, bukankah kebanyakan orang menghindari kerumitan?

  • Beda

Banyak yang beranggapan bahwa unik itu tidak jauh dari aneh.Tapi ingat,tidak semua keanehan itu merujuk pada hal yang negative,salah satunya logo.Logo yang dibuat unik tentunya akan mengundang banyak orang untuk melihat lebih lama logo tersebut sehingga mereka akan terus mengingatnya, tapi unik disini hal yang wajar ya..

Pastikan bahwa logo perusahaan Anda berbeda dengan yang lain sehingga orang-orang yang melihat tidak akan beranggapan seperti “ ah,sama dengan logo perusahaan itu”. Tapi sebisa mungkin untuk membuat logo yang membuat orang beranggapan “  beda dengan yang lain”.

Saya rasa Anda paham dengan apa yang saya paparkan tersebut.

  • Dapat di Aplikasikan

Gucci

Setelah Anda memikirkan hal diatas,jangan lupa untuk melihat dari sisi aplikasinya.Ya,logo yang professional adalah logo yang mudah diaplikasikan di beberapa media,seperti tas,gelas,kalender atau hal lain.

Dengan melihat logo Anda di berbagai media lain tentunya membuat banyak orang mengenal produk Anda lebih luas lagi kan?

Untuk itu sebisa mungkin membuat logo yang bila diaplikasikan tidak akan menimbulkan kesan tidak cocok, tapi buat dengan menimbulkan kesan nyaman,enak dipandang,dan tidak meninggalkan karakter logo tersebut.

  • Sesuai

Yang dimaksud sesuai disini adalah logo tersebut tidak menyimpang jauh dari karaketer perusahaan Anda,misalnya sesuai dengan tujuan perusahaan Anda atau sesuai dengan nama perusahaan Anda.Jika Anda membuatnya jauh denga karakter perusahaan Anda,tentunya orang-orang akan tahu logo tersebut tapi tidak tahu perusahaannya.Jadi Anda bisa membuat logo yang apabila orang melihat sekali mereka langsung tahu logo ini merupakan simbol dari perusahaan Anda.

Itu bisa Anda lakukan walaupun banyak juga yang membuat logo tidak sesuai dengan perusahaan mereka, namun tetap terkenal itu bisa jadi karena mereka mempunyai karakteristik  tersendiri untuk dijadikan sebuah titik perhatian.

  • Tahan Waktu

Maksudnya?

Seperti ini seperti yang sudah diketahui di pembukaan artikel ini bahwa persaingan bisnis semakin ketat,terutama di dunia yang sudah semakin global ini.Untuk itu logo yang professional adalah logo yang tahan waktu atau bisa dibilang sesuai dengan perkembangan zaman.

Misalnya nanti ada perusahaan lain muncul dan bergerak sama di perusahaan Anda, dan perusahaan tersebut membuat logo,maka pastikan bahwa logo Anda tersebut tetap di atas logo perusahaan tersebut atau tidak logo perusahaan Anda tidak terkesan kuno atau ketinggalan zaman.

Nah,bagaimana? Apakah Anda semua bisa menggambarkan seperti apa logo perusahaan Anda nantinya akan dibuat?

Atau Anda lebih memilih untuk menggunakan jasa desain professional untuk membuat logo Anda?

Anda bisa menggunakan jasa desain logo professional dari Hero Soft Media.Dijamin Anda akan memperoleh logo professional yang sesuai Anda inginkan.Untuk informasi yang lainnya bisa Anda lihat di kata jasa tersebut.

Semoga bermanfaat.