Blog

Ciri Ciri Agen Tiket Travel Online Terpercaya

Ciri Ciri Agen Tiket Travel Online Terpercaya  – Saat ini, memesan tiket bukanlah hal yang sulit. Sesuai realita saat ini, banyak agen tiket travel online yang siap menyambut Anda selama 24 jam. Anda dapat memesan tiket perjalanan di mana saja. Agen tiket yang paling banyak digunakan adalah agen perjalanan online yang selain mudah dan fleksibel biasanya juga memiliki tarif termurah. Sebelum Anda membeli tiket melalui agen tertentu, pastikan agen yang Anda gunakan adalah agen tiket travel yang terpercaya.

Ciri Ciri Agen Tiket Travel Online Terpercaya

ciri ciri agen tiket travel yang terpercaya
ciri ciri agen tiket travel yang terpercaya

Akan kami rincinkan ciri ciri agen tiket travel online terpercaya berikut ini. Yuk simak langsung di bawah ini.

1. Memiliki Legitimasi yang Jelas dan Dapat Diandalkan

Agen tiket perjalanan terpercaya harus memiliki dokumen bisnis yang sah seperti izin kerja turis tetap, tanda daftar perusahaan, NPWP dan dokumen pendirian perusahaan. Jika Anda menemukan ketidaksesuaian saat menggunakan agen tiket perjalanan tertentu, jangan ragu untuk meminta legalitas dengan sejumlah dokumen seperti di atas.

Pasalnya, jika agen tidak mampu memberikan dokumen hukum, maka ada agen yang tidak cukup andal yang merupakan indikasi penipuan.

2. Nikmati Transparansi Harga Tiket Travel yang Jelas

Setiap agen tiket perjalanan harus selalu transparan mengenai harga tiket, jenis armada dan jadwal keberangkatan. Informasi detail tentang keberangkatan sangat penting karena mencakup armada dan perjalanan yang akan Anda gunakan.

Saat ini, sebagian besar agen tiket perjalanan tersedia secara online sehingga Anda dapat memilih jenis armada, jadwal keberangkatan dan harga sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan pernah memercayai agen yang tidak dapat menunjukkan detail keberangkatan dengan jelas.

3. Menyediakan Sistem Pembayaran

Agen tiket keberangkatan biasanya menyediakan sistem pembayaran yang berbeda, tidak hanya satu. Artinya setiap konsumen dapat memilih metode pembayaran yang menurutnya paling nyaman dan memungkinkan. Saat ini, metode pembayaran yang ditawarkan biasanya meliputi transfer melalui money changer, ATM, online banking, kartu kredit, atau melalui banyak marketplace kecil yang menyediakan layanan ini.

Agen perjalanan terpercaya juga akan menggunakan nama rekening bank sesuai dengan nama perusahaan, bukan nama individu. Pastikan bahwa ketika Anda melakukan pembayaran, Anda hati-hati memeriksa nama rekening bank perusahaan. Jika Anda menemukan kejanggalan pada nama rekening bank, segera periksa kembali dan jangan terburu-buru untuk melakukan pembayaran.

4. Respon Pemesanan Tiket Travel yang Cepat

Satu-satunya hal yang tidak kalah pentingnya adalah agen perjalanan dapat memesan tiket dengan cepat. Artinya, setelah Anda memilih keberangkatan yang diinginkan dan menyelesaikan pembayaran, e-tiket Anda akan langsung dikirim ke email Anda setelah agen memverifikasi pembayaran Anda.

Jangan pernah percaya pada agen yang mengantarkan tiket keberangkatan sebelum keberangkatan, misalnya sehari sebelum keberangkatan. Jika Anda menemukan agen seperti itu, Anda harus waspada dan curiga.

5. Tersedia Revisi Pemberangkatan dan Pembatalan atau Ganti Hari

Agen tiket perjalanan juga harus menyediakan fasilitas untuk dengan mudah mengubah dan membatalkan tiket. Biasanya, agen tiket terpercaya akan memberikan syarat dan ketentuan yang diperlukan untuk penjadwalan ulang atau refund.

Ada sejumlah tiket yang tidak dapat dijadwal ulang dan di-refund, misalnya pada beberapa tiket promosi. Jika demikian, agen tiket biasanya akan memberi tahu Anda terlebih dahulu ketika Anda memilih untuk pergi.

Nah, itulah lima ciri agen tiket travel online terpercaya. Pastikan ketika Anda berencana untuk memesan tiket melalui agen, bahwa agen tersebut memiliki lima karakteristik di atas.