Blog

Cari Tahu Karakter Anak Lewat Shio Tahun Lahirnya!

Cari Tahu Karakter Anak Lewat Shio Tahun Lahirnya!

Di samping melihat sehari-hari anak, kita juga dapat mencari tahu karakter si kecil dari shionya, lho. Istilah shio sendiri berasal dari logat Hokkian; sheshio. Juga dikenal sebagai zodiak China, shio terdiri dari 12 emblem hewan, yang setiap dari mereka terhubung dengan unsur alam. Ingin tahu karakter anak menurut shionya? Yuk, disimak!

Shio Tikus (1996, 2008)
Karakter anak yang mempunyai shio tikus ialah tanggap, pintar, serta suka kehidupan yang damai dan tenang. Di samping itu, orang yang bermunculan pada tahun tikus dikenal bersemangat dan optimis. Mereka pun peka terhadap emosi orang beda dan paling mudah unik simpati tidak sedikit orang.

Shio Kerbau (1997, 2009)
Pemilik shio ini dikenal sebagai individu yang jujur dan suka bersungguh-sungguh saat menggarap sesuatu. Di samping itu, karakter anak yang bermunculan pada tahun Kerbau seringkali mempunyai sifat yang rendah hati dan tidak suka menggali pujian.

Shio Macan (1998, 2010)
Pemilik shio Macan mempunyai karakter yang murah hati dan ramah. Anak dengan shio ini seringkali menyukai hal-hal yang bersangkutan dengan imajinasi. Mereka pun mempunyai energi yang besar dan kadang-kadang susah dikendalikan.

Shio Kelinci (1999, 2011)
Jika disaksikan dari luar, shio kelinci tidak jarang kali terlihat lembut dan rapuh. Namun pada kenyataannya, empunya shio ini memiliki jati diri yang tenang dan punya rasa percaya diri yang kuat. Anak dengan shio ini seringkali mempunyai pandangan hidup yang jelas dan tahu metodenya untuk meraih kesuksesan tersebut.

Shio Naga (2000, 2012)
Anak dengan shio ini mempunyai hati yang baik, namun suka berkata terus terang. Di samping itu, mereka pun berbakat dan punya kesempatan besar guna sukses. Ini sebab shio naga termasuk orang yang suka bekerja keras dan punya pemikiran yang tajam.

Shio Ular (2001, 2013)
Karakter anak dengan shio ini seringkali humoris dan tidak suka bertele-tele. Di tengah kondisi yang kacau sekalipun, ular tetap dapat memikirkan segala penyelesaian dengan tenang. Pemilik shio ini pun suka menciptakan rencana baru, namun kerap melalaikan masukan dari orang lain.

Shio Kuda (2002, 2014)
Pemilik shio ini dikenal sarat energi dan konsisten dalam memburu impian. Bukan ketenaran ataupun kekayaan, orang yang bermunculan pada tahun kuda lebih konsentrasi pada kebahagiaan. Sayangnya, shio ini sangat gampang emosi dan terkadang tidak dapat melihat kekeliruan diri sendiri.

Shio Kambing (2003, 2015)
Sifat sangat menonjol dari shio kambing ialah mereka tidak pernah menyerah. Karakter anak yang bermunculan pada tahun kambing pun dikenal ulet dan suka kerja keras. Di samping itu, sisi lembut dari kambing pun membuat mereka gampang mendapat teman. Sayangnya, kadang-kadang sikap keras kepala mereka menciptakan komunikasi jadi sulit.

Shio Monyet (2004, 2016)
Kecerdasan ialah sifat sangat menonjol dari shio monyet. Karena itu, shio monyet paling kompetitif dan mudah cemburu bilamana orang lain mengerjakan lebih baik daripada mereka. Namun, empunya shio ini suka menerima kritik dan belajar dari kekeliruan sendiri.

Shio Ayam (1993, 2005)
Shio ayam mempunyai sifat yang tegas dan lugas. Mereka pun tergolong perfeksionis dan mudah mengkritik saat melihat sesuatu yang tak cocok harapan. Meski begitu, empunya shio ini dikenal cinta family dan pantang menyerah.

Shio Anjing (1994, 2006)
Karakter anak dengan shio ini dikenal setia sahabat dan cinta keluarga. Dia pun menjunjung tinggi kejujuran, serta paling populer di kalangan sosialnya. Di sisi lain, shio ini selalu dapat membantu orang lain guna menjadi individu yang lebih baik.

Shio Babi (1995, 2007)
Babi kerap menggali posisi yang tidak menonjol di tengah tidak sedikit orang. Namun, empunya shio ini mempunyai sifat yang paling realistis. Mereka juga bersemangat dan tidak jarang kali punya antusiasme besar, bahkan pada kegiatan yang menjemukan sekalipun.

Demikian ulasan unik tentang karakter anak menurut shio mereka. Semoga bermanfaat, ya!