Blog

Cara untuk Menjadi Front End Developer

Kemajuan teknologi adalah hal yang patut kita syukuri sekarang.  Karena dengan adanya perkembangan teknologi kita akan semakin mudah untuk melakukan aktivitas. Tak hanya itu saja, kita pun juga semakin di permudah untuk bisa mendapatkan informasi yang kita butuhkan.

Itulah mengapa sekarang banyak orang yang memutuskan untuk melakukan pekerjaan di bidang teknologi. Selain itu teknologi akan terus di butuhkan banyak orang seiring dengan berkembangnya jaman. Ada keuntungan lain juga yang bisa di peroleh jika seorang memutuskan  untuk berkerja dalam bidang pengembangan teknologi.

Baca juga langkah-langkah optimasi website melalui strategi SEO terbaik 2020

Ada pun keuntungan dan juga alasan mengapa seorang itu memutuskan untuk berkerja dalam bidang pengembangan teknologi adalah seperti bayaran lebih besar, kerja kreatif, dan jadwal yang fleksibel dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa di dapatkan.

Web DeveloperSekarang ini ada banyak sekali perusahan yang membutuhkan web. Biasanya perusahaan akan mencari orang yang mampu dan  berkompeten untuk membuat web. Salah satu jenis pekerjaan yang di bidang web yang paling banyak di cari oleh perusahaan adalah front end developer. Mungkin bagi para orang awam yang tidak mengenal seluk beluk web pasti akan mencari tahu dan juga penasaran apa sih sebenarnya front end developer itu. nah, di sini kami akan memberikan informasinya untuk anda.

Pengertian dari Front End Developer

Front end adalah bagian yang langsung di lihat oleh user. User juga bisa langsung berinteraksi pada bagian ini.

Skill yang harus di miliki oleh Front  End Developer

Jika ada seorang yang ingin menjadi front end developer tentu harus mempelajari dan juga mempunyai skill khusus. Adapun skill yang harus di miliki oleh front end developer adalah:

Mempelajari HTML

HyperText Markup Language (HTML) adalah bahasa markup standar yang digunakan untuk membuat halaman web. HTML  adalah hal yang paling dasar untuk bisa melakukan pengembangan web.

Mempelajari JavaScript/jQuery

JavaScript/jQuery berfungsi untuk bisa menentukan fungsi fungsi dan bagian yang ada di dalam web.