Blog

Cara Riset Keyword Untuk Blog

Cara Riset Keyword Untuk Blog

Bloging merupakan salah satu peluang bisnis yang bagus bagi para milenial saat ini. Peluang bisnis digital memang cukup menjanjikan dan mulai banyak di lirik oleh anak muda saat ini. Peluang bisnis yang menjanjikan ini juga harus di imbangi dengan kualitas blog yang sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk itu diperlukan cara riset keyword untuk blog Anda.

Bisnis blog memang cukup menguntungkan karena biaya operasionalnya yang cukup rendah, di tambah dengan kemudahan dalam melakukan bisnis tanpa harus pergi keluar rumah. Untuk riset keyword dapat Anda lakukan sendiri maupun melalui bantuan jasa seo murah semarang. Salah satunya adalah ABIMANASEO yang menyuguhkan jasa SEO murah dengan kualitas tinggi.

  1. Kata Pencarian Terpopuler

Mencari kata kunci untuk blog juga harus di awali dengan melakukan riset kata yang paling banyak di cari saat ini. Hal ini bertujuan agar Anda tahu, apa yang sedang menjadi trending topik pembicaraan saat ini. Namun bukan berarti Anda harus mengambil keyword mentah dari sini. Anda cukup mengambil beberapa kata populer dalam hasil pencarian sebagai benih keyword Anda.

Benih ini kemudian di jadikan sebagai patokan awal untuk di cocokkan dengan tema blog maupun manfaat apa yang ingin Anda raih dalam blog Anda.

  1. Mengembangkan Keyword

Dari benih keyword, dilanjutkan dengan pengembangan kalimat keyword. pengembangan kalimat keyword cukup penting dalam cara riset keyword untuk blog, karena hasil pengembangan akan di gunakan untuk kalimat dasar untuk menemukan kalimat keyword lain.

  1. Menemukan Saran Kata Kunci

Selanjutnya Anda bisa memasukkan hasil pengembangan kata kunci Anda pada mesin pencarian saran kata kunci. Dalam mencari kata kunci yang lagi hits, mesin pemberi saran kata kunci mampu menghasilkan ratusan kata kunci dari hasil pengembangan kata kunci Anda sebelumnya. Kata kunci-kata kunci yang di hasilkan ini biasanya cukup bagus dan potensial.

  1. Melakukan Pengecekan Popularitas Keyword

Namun sebelum di eksekusi, usahakan cek dulu popularitas keyword Anda tersebut. bila Anda menemukan banyak blog yang menggunakan kata kunci yang sama, maka hindari dan gunakan kata kunci lain yang cenderung sedikit pengguna namun tetap potensial untuk di cari.

Mudahkan langkah-langkah dalam menentukan kata kunci untuk blog setelah anda membaca panduan diatas? Bila masih bingung dalam menentukan kata kunci, serahkan saja pada jasa seo bulanan abimanaseo.com.