Blog

Cara Minum VCO Untuk Kesehatan

Pada artikel ini menjelaskan mengenai bagaimana cara minum vco untuk kesehatan, tentunya memiliki tubuh yang  sehat pasti menjadi impian semua orang, tentunya dalam menjadikan tubuh Anda sehat, Anda perlu menggunakan Virgin coconut oil (VCO) ke dalam menu aktivitas keseharian anda.

Definisi Virgin Coconut Oil

Cara meminum VCO untuk kesehatan

Memiliki tubuh yang  sehat pasti menjadi impian semua orang, tentunya dalam menjadikan tubuh Anda sehat, Anda perlu menggunakan Virgin coconut oil (VCO) ke dalam menu aktivitas keseharian anda.

Virgin coconut oil memang memiliki aroma yang khas, Virgin coconut oil mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang amat baik untuk hampir seluruh tubuh Anda, dari ujung rambut hingga ujung kaki.Tak hanya itu, Virgin coconut oil juga cocok untuk menyehatkan tubuh bagian dalam maupun luar.

Banyak orang yang banyak salah kaprah dalam menggunakan Virgin coconut oil. Kebanyakan mengira bahwa Virgin coconut oil hanya bisa digunakan sebagai pengganti minyak untuk memasak. Pendapat  ini tentunya tidak benar karena Virgin coconut oil bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan. Mari kita perkaya pengetahuan Anda dalam cara minum virgin coconut oil pada artikel ini

Cara Minum VCO Untuk Kesehatan

Virgin coconut oil yang baik dan memiliki manfaat yang banyak. Berikut ini manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan tubuh.

 

 

1. Digunakan Untuk Diet

cara konsumsi vco untuk kesehatan yang pertama adalah bisa kamu gunakan untuk program diet. Kamu bisa menggunakan minyak Virgin coconut oil untuk memasak atau dicampurkan pada makanan tertentu. Karena virgin coconut oil mengandung lemak baik.

virgin coconut oil ini akan membantu menstimulasi metabolisme, yang bisa menyebabkan kenyang lebih lama. Lemak yang terkandung dalam virgin coconut oil juga mudah dihancurkan dan dibakar oleh tubuh.

2. Kandungan Polifenol Untuk Jantung

cara konsumsi vco untuk kesehatan berikutnya adalah untuk menjaga jantung agar selalu sehat. Kandungan polifenol dalam virgin coconut oil dapat mencegah terjadinya aterosklerosis, yaitu pengerasan dinding pembuluh darah akibat penumbukan lemak yang ada pada dinding pembuluh darah.

3. Mengurangi Lemak Jahat

cara konsumsi vco untuk kesehatan juga bisa mengurangi lemak jahat yang terdapat pada dalam tubuh. Manfaat virgin coconut oil dapat mengurangi kolesterol total, lemak jahat, dan trigliserida, dan bisa meningkatkan lemak baik.

4.Untuk Diabetes

cara konsumsi vco untuk kesehatan berikutnya yaitu untuk diabetes. Rantai asam lemak dalam virgin coconut oil diduga dapat memperbaiki toleransi glukosa dalam tubuh. Pada kasus diabetes tipe 2, virgin coconut oil juga mampu memperbaiki pembuatan sensitivitas insulin didalam tubuh.

5. Mengurangi Risiko Alzheimer

Kandungan zat keton dalam minyak kelapa merupakan perannya untuk kesehatan otak. Zat ini sangat baik untuk menjaga fungsi otak saat tubuh terdapat kandungan glukosa yang lebih rendah. Keton juga dapat membantu meningkatkan daya simpan pada memori dan sangat berpotensi untuk membantu para penderita penyakit alzheimer.

Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Kecantikan

 

Selain untuk kesehatan tubuh, cara konsumsi vco untuk kesehatan juga digunakan untuk kecantikan dan untuk merawat kulit. Mari simak cara konsumsi vco untuk kesehatan.

1. Mengobati Jerawat

virgin coconut oil yang mengandung asam laurat yang dapat mengurangi peradangan dan mampu melawan bakteri pada jerawat.

2. Pelembab Kulit

manfaat virgin coconut oil berikutnya adalah untuk melembabkan kulit. Cara ini cukup efektif karena terdapat anti bakteri yang terdapat pada virgin coconut oil juga bisa digunakan pada penyakit kulir eksim dan psoriasis.

Kemudian efek anti bakterinya juga sangat berguna untuk melawan penyebaran bakteri stafilokokus pada bakteri penyakit ini. virgin coconut oil juga bisa digunakan untuk melembabkan bibir yang kering atau pecah-pecah.

3. Untuk Serub

virgin coconut oil juga bisa dugunakan sebagai serub tubuh untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Caranya kita harus mencampurkan setengah gelas virgin coconut oil dan setengah gelas garam. Kemudian gunakan campuran ini untuk scrub pada saat mandi.

4. Menghilangkan Noda Hitam

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang mampu menghilangkan noda bekas jerawat, noda – noda hitam tanda penuaan dini, mempu menghilangkan bekas luka.cara konsumsi vco untuk kesehatan untuk menghilangkan moda tentunya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan virgin coconut oil di area yang diinginkan. Cara ini dapat dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

5. Menghapus Makeup

cara konsumsi vco untuk kesehatan selanjutnya adalah bisa juga menghapus make up yang susah dihilangkan sekalipun. Dan virgin coconut oil akan membuat pori-pori kulit wajahmu bersih dan bebas dari make up.

5. Untuk Kesehatan Rambut

cara minum vco untuk kesehatan membantu mempercepat dalam pertumbuhan rambut yang sehat dan menjadikan hasil rambut yang hitam berkilau. virgin coconut oil juga sangat efektif dalam meminimalis hilangnya protein pada rambut yang dapat menyebabkan kualitas rambut menjadi buruk.

Itulah beberapa manfaat virgin coconut oil yang sangat bagus untuk tubuh dan untuk kulit sampai kecantikan. Jika ingin mendapatkan manfaat virgin coconut oil, gunakanlah minyak virgin coconut oil, karena proses pembuatannya yang lebih baik dan lebih banyak mengandung zat-zat yang baik untuk tubuh.

Baca juga artikel mengenai Cara Buat Soto Babat Kuah Bening

Berikut Manfaat Virgin Coconut Oil

1. Meningkatkan Kolesterol baik

Ada dua jenis kolesterol yang pertama high density lipoprotein (HDL) atau biasa disebut dengan kolesterol jahat. HDL tampaknya sangat membantu mengurangi tingkat LDL dan tingkat HDL yang tinggi dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung pada tubuh manusia.

Beberapa penelitian berpendapat bahwa trigliserida rantai menengah (MCT), komponen dalam virgin coconut oil dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Ada beberapa peserta meminum 1 sendok makan virgin coconut oil dua kali sehari selama 8 minggu.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kelapa adalah makanan yang mempunyai banyak sekali manfaat. Ada beberapa penelitian menunjukkan bahwa pada tahun 1981 telah merekap hasil penduduk pada suatu tempat, yaitu sebuah pulau di Pasifik Selatan memperoleh data lebih dari 60 persen kalori dari virgin coconut oil.

3. Mendorong Kesehatan Lemak Baik

Obesitas adalah salah satu kondisi kesehatan terbesar yang banyak terjadi pada dunia barat. Beberapa orang berpikir obesitas hanyalah masalah sepele, sedangkan sumber kalori itu juga penting. Makanan yang berbeda – beda juga akan memengaruhi tubuh dan hormon.

4. Melindungi Kesehatan Kulit, Gigi,dan Rambut

Virgin coconut oil memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan. Banyak orang yang memanfaatkan virgin coconut oil sebagai kosmetik untuk meningkatkan kesehatan kulit, gigi dan rambut.

5. Meningkatkan Fungsi Otak

Penyakit alzheimer merupakan penyebab paling umum dari demensia. Biasanya mempengaruhi orang dewasa yang lebih tua. Kondisi ini mengurangi kemampuan otak kita untuk menggunakan glukosa sebagai energi. Para peneliti menganjurkan bahwa keton dapat memberikan sumber energi alternatif untuk sel-sel otak yang rusak untuk meminimalisir gejala penyakit alzheimer.

Itu dia resep – resep cara minum virgin coconut oil untuk kesehatan yang bisa kalian coba buat dirumah. Bahan – bahan yang sederhana dan juga langkah – langkah yang mudah, pasti kalian juga bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa repot.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua terutama bagi kalian yang sedang mencari cara minum virgin coconut oil, dan kalian sudah tahu sekarang silahkan mencobanya.

Jangan lupa share artikel ini ke teman – teman, sahabat atau saudara ya, agar semakin banyak orang – orang yang yang mengerti cara minum virgin coconut oil. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel menarik lainnya…!!