Blog

Cara Menghindari Penyakit PlayHouse di Mall

Cara Menghindari Penyakit PlayHouse di Mall

Playhouse Shopping Centre adalah taman bermain yang menyenangkan untuk anak-anak. Mereka dapat memainkan game apa saja sesuka mereka. Bahkan mendapat harga untuk mainan ini. Namun, sebagai orang tua, Anda harus waspada dan berhati-hati sebelum mengizinkan anak-anak bermain di mal playhouse sehingga mereka tidak terkena penyakit berbahaya.

Seperti apa yang terjadi pada Madelyn ketika dia mengundang putranya, Clark bermain di mal. Setelah senang bermain pada hari berikutnya, Clark mengalami demam tinggi dan ruam merah di seluruh tubuhnya ke mulut. Dokter akhirnya mengkonfirmasi kepada Clark bahwa dia menderita MMPB (penyakit tangan, kaki, dan mulut). Ruam tersebut bahkan tidak dapat disembuhkan dengan obat apa pun, hanya perlu perawatan ekstra untuk mencegah infeksi.

Nah, untuk mencegah anak Anda mengalami insiden seperti Madelyn, tentu saja harus ada upaya pencegahan sebelum mengizinkan anak Anda bermain di ruang bermain, https://www.sekolahan.co.id/ termasuk :

1. Amati kebersihan lingkungan mal

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mencegah anak-anak jatuh sakit di ruang pamer mal adalah mengamati lingkungan di sekitarnya. Pastikan mal menjaga kebersihan dengan petugas layanan kebersihan, yang bertanggung jawab untuk membersihkan seluruh area. Bahkan, jangan ragu untuk meminta manajer pusat bermain untuk memberi tahu Anda tentang kebersihan lingkungan. Jika perlu, tanyakan berapa lama mereka akan membersihkan area bermain anak yang membutuhkan interaksi, seperti area mandi bola.

2. Pilih game yang tidak memerlukan banyak interaksi dengan anak-anak lain
Perlindungan sangat disarankan saat Anda ingin mengizinkan anak-anak memasuki ruang bermain mal. Karena area bermain yang melibatkan banyak anak, seperti mandi bola, dapat memfasilitasi masuknya virus ke dalam tubuh dan ke dalam anak yang terkena penyakit.

Untuk ini, Anda harus melindungi dengan meminta anak-anak untuk hanya bermain game individual, seperti mobil, game penembak, atau game serupa lainnya. Jika anak Anda meminta untuk bermain di bak mandi bola, tanyakan dahulu kebersihannya sebelum memberikan izin.

3. Anda dapat menemani anak-anak bermain sambil menonton
Agar anak-anak tidak terpapar penyakit berbahaya setelah bermain di ruang bermain mal, Anda bisa menemani mereka bermain. Saat menjadi lawan untuk anak Anda dan bersenang-senang, perhatikan lingkungan Anda, pastikan tidak ada yang dapat menyebabkan penyakit pada anak-anak setelah bermain.

4. Pakailah topeng jika perlu
Masker dapat melindungi anak-anak dari bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh. Ketika seorang anak lebih suka permainan seperti mandi dengan bola, Anda dapat memintanya untuk mengenakan topeng selama permainan, ini dapat mengurangi risiko penyakit berbahaya setelah bermain puas.

Jika anak menolak, pahami perlahan. Jika perlu, tunjukkan bahwa Anda mengenakan topeng yang sama sehingga anak-anak tidak merasa rendah diri dan berbeda dari orang lain.

5. Jaga kebersihan anak Anda setelah bermain
Setelah bermain, anak biasanya akan merasa lelah dan mengantuk. Pada akhirnya, anak tersebut akan tertidur selama kembali ke rumah. Ketika ini terjadi, segera bangunkan anak itu ketika dia pulang dan minta dia untuk membersihkan dirinya sebanyak mungkin. Ini bisa menjadi langkah untuk mencegah keberadaan virus atau bakteri yang secara tidak sengaja bisa masuk saat bermain di auditorium mal.

Nah, berikut adalah 5 hal yang dapat Anda lakukan sebelum memberikan izin kepada anak Anda untuk bermain di Playhouse Shopping Centre sehingga mereka tidak mendapatkan penyakit berbahaya yang disebabkan oleh virus atau bakteri di daerah tersebut. Sumber : https://www.pelajaran.co.id/