Blog

Cara Memulai Bisnis Tanpa Uang dan Tidak Ada Ide

Jika saya memulai bisnis baru sekarang dan tidak memiliki pengalaman, tidak ada koneksi, tidak ada ide spesifik, dan sangat sedikit uang, inilah yang saya lakukan.
Langkah 1: Temukan ide
Saya pikir setiap orang memiliki sesuatu yang dapat mereka bangun untuk Jasa video mapping membangun bisnis. Di mana Anda menemukan ide ini? Tempat ini hidup di tempat yang aneh antara sesuatu yang Anda sukai, sesuatu yang Anda ketahui, dan sesuatu yang ingin Anda upayakan.

Perhatikan saya tidak mengatakan “temukan hasrat Anda.”
Baru memulai bisnis dengan hasrat tidak akan memotongnya. Kecuali Anda telah membangun suku dengan orang yang sama-sama bergairah, Anda hanya akan membangun Harga video mapping sesuatu untuk diri sendiri. Itu pasti bukan hal yang buruk, namun, artikel ini adalah tentang memulai bisnis dari awal.

Memulai bisnis dengan ide

Ambil selembar kertas dan buat daftar tiga kolom. Jangan membuat spreadsheet Excel atau Google. Tulis daftar ini dengan tangan. Ada sesuatu tentang proses penulisan secara fisik ide-ide yang menciptakan lebih banyak peluang untuk ide. Hapus semua gangguan lainnya dan cobalah fokus pada tugas ini selama 15–20 menit (maksimum). Mari kita sebut latihan ini “Thrusness,” karena menamai hal-hal itu menyenangkan dan membantu meningkatkan pemikiran kreatif.

Tiga kolom untuk mengisi Thrusness adalah sebagai berikut:

1. 10 hal yang Anda suka lakukan yang melibatkan beberapa bentuk pekerjaan (misalnya: melukis, menulis, menyanyi, membuat perabotan, membuat kode situs web, membantu wanita tua menyeberang jalan, dll.).

2. 10 cara Anda dapat menempatkan pekerjaan Anda ke dunia (contoh: kursus online, kelas in-person, situs web e-commerce, toko ritel, serangkaian buku, video, dll.).

3. Tinjau dua kolom pertama dan di kolom ketiga cobalah tulis 10 ide bisnis ke bawah. Seseorang dapat mengajar kelas tentang melukis. Salah satunya adalah dengan membuat toko e-commerce yang menjual furnitur unik. Tuliskan 10 ide saja.

Saya ingin menjadi jernih di poin berikutnya.

Anda TIDAK dapat menemukan ide besar Anda selama latihan pertama ini. Tidak apa-apa!
Fase ini mirip dengan menulis draf pertama apa pun — buku, artikel, apa pun. Itu mungkin akan menyedot. Intinya adalah melalui gerakan dan memungkinkan ruang untuk otak Anda untuk mulai melakukan apa yang dilakukannya.

Jika Anda merasa maju, jangan ragu untuk duduk bersama orang lain atau dua orang dan lakukan latihan Brainstorming Tanpa Ide Buruk.

Langkah 2: Baca beberapa buku non-fiksi
Buku yang saya sangat merekomendasikan kepada siapa pun yang memulai bisnis pada saat kita hidup di era digital adalah The Lean Startup oleh Eric Reis. Buku Eric tidak akan menggairahkan dan membuat Anda kagum. (Hai, saya jujur.) Tetapi apa yang akan dilakukan adalah menunjukkan kepada Anda tentang cara menciptakan bisnis dalam lanskap kami yang serba cepat saat ini (bukan usia industri yang lama).

Buku lain yang sangat saya rekomendasikan adalah Tubuh Kerja Pam Slim. Buku ini sangat membantu saya ketika saya menutup pintu di IWearYourShirt dan tidak yakin apa yang akan saya lakukan dengan hidup saya. Pam memiliki beberapa latihan fantastis yang dapat Anda lakukan dengan benar di halaman-halaman buku (jadi saya sarankan untuk menggunakan paperback yang satu ini, maaf Kindlers).

Satu buku terakhir adalah … buku apa pun oleh Seth Godin. Ada satu pun. Saya pikir dia sudah menulis 452 sekarang. Seth sangat cerdas dan buku-bukunya memiliki banyak pengetahuan praktis karena mengandung inspirasi. Bantulah diri Anda sendiri dan pilih satu.

Seth Godin Purple Cow Jason Zook

(Buku Seth Godin, Purple Cow mengubah hidup saya pada tahun 2005 ketika saya terjebak di pekerjaan 9-5.)

Catatan tentang membaca buku: Jangan berlebihan dan jangan biarkan membaca berlarut-larut selamanya. Banyak orang akan tersesat mengkonsumsi konten dari orang lain. Mereka akan turun ke lubang kelinci tanpa batas karena lebih mudah daripada membangun sesuatu atau memulai sesuatu sendiri. Batasi berapa banyak buku yang bisa Anda baca dan berapa lama Anda bisa membacanya. Apakah Anda memiliki pekerjaan 9 hingga 5, 13 anak-anak, atau umumnya terlalu sibuk untuk membaca, Anda harus dapat membaca tiga buku dalam rentang waktu dua minggu.

Langkah 3: Abaikan pikiran Anda tentang keraguan diri
Jika Anda tidak memiliki masalah dengan keraguan diri dan memiliki ide atau dua atau enam belas, lanjutkan ke langkah lima. Silakan, langsung saja.

Jika Anda bergumul dengan keraguan diri, saya ingin memberi tahu Anda satu hal penting: Anda tidak sendirian! Kita semua berjuang dengan pikiran-pikiran yang mengalahkan, terutama ketika hal itu berkaitan dengan menciptakan sebuah bisnis.

Adakah yang suka ide ini?

Adakah yang mau membeli barang saya?

Apakah orang akan berpikir bisnis saya bodoh?

Akankah saya menghasilkan uang?

Apakah orang akan berbicara negatif tentang ide saya?

Apakah saya akan berakhir telanjang, tunawisma, kelaparan, dan terjebak dalam lubang kalajengking jika saya memulai bisnis ini ??

Anda tidak sendirian jika Anda memiliki pemikiran ini.
Salah satu cara saya mengatasi keraguan diri – dan mencoba membantu orang lain untuk mengatasinya – adalah hanya menilai diri saya sendiri setelah saya memasukkan sesuatu ke dunia. Keraguan diri cenderung untuk membangun dan bercokol sebelum Anda membagikan sesuatu, tetapi biasanya hilang begitu Anda sudah memasukkan sesuatu ke sana. Dan semakin Anda menyerah ke dunia, semakin mudah menjadi kurang percaya diri.