Blog

Cara Memilih Termometer Yang Ideal Untuk Home Care

termometer digital

Kita semua sudah terbiasa menggunakan termometer sejak kita masih kecil. Setiap kali ada anggota keluarga yang sakit, hal pertama yang kita lakukan biasanya adalah memeriksa suhu tubuh anggota keluarga yang sakit tersebut dengan menggunakan produk home care yang satu ini. Meskipun anda masih tetap dapat menemukan termometer air raksa dalam keadaan bagus di sebagian besar rumah tangga yang masih tradisional, teknologi telah membuat langkah besar dalam dunia perawatan kesehatan dan telah menawarkan kepada kita beberapa pilihan termometer canggih untuk dipilih. Mengapa anda harus menghabiskan waktu anda dengan melakukan perbandingan opsi pilihan secara online maupun di toko ketika anda bisa mendapatkan semua informasi tersebut disini ? Kami telah melakukan penelitian dan menyusun beberapa jenis termometer terbaik yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Simaklah penjelasannya berikut ini :

 

Memahami Berbagai Macam Tipe Termometer

Sesuai dengan penggunaannya, termometer terbagi menjadi lima macam tipe, diantaranya :

 

  1. Oral
  2. Rektal
  3. Dahi
  4. Timpani (telinga)
  5. Aksila (ketiak / di bawah lengan)

 

Jenis termometer yang anda butuhkan dapat disimpulkan tergantung pada preferensi pribadi anda dan usia pasien. Misalnya, yang akan menggunakan termometer ini masih bayi, maka termometer dahi atau termometer timpani akan menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan jenis termometer oral atau rektal, hal ini karena umumnya bayi atau anak – anak akan sulit untuk ditangani. Jadi, dengan menggunakan metode intensif seperti mengukur suhu lewat rektum atau mulut akan sulit untuk dilakukan dalam kasus seperti ini. Tentu saja anda juga dapat memilih termometer multiguna. Berikut ini jenis – jenis termometer berdasarkan bahan pembentuknya :

 

 

  • Termometer Air Raksa

 

Setelah menjadi jenis termometer yang paling disukai pada zaman dahulu, termometer air raksa sekarang sudah dianggap ketinggalan zaman. Termometer ini biasanya digunakan untuk mengukur suhu dengan metode lewat mulut, rektum, atau di ketiak. Termometer yang satu ini biasanya sedikit sulit untuk dibaca. Kekurangan lain dari penggunaan termometer jenis ini adalah kacanya yang mudah pecah dan dapat berbahaya untuk keselamatan penggunanya.

 

 

  • Termometer Digital

 

Jenis termometer selanjutnya adalah termometer digital atau termometer elektrik. Jenis termometer yang satu ini saat ini sering dipilih karena tidak ada kerugian yang ditimbulkan seperti termometer air raksa sebelumnya. Dengan tampilannya yang modern dan digital, mudah dibaca, dan ramah pengguna, tidak salah jika termometer jenis ini paling sering dipilih saat ini.

 

 

  • Termometer Infrared

 

Seperti namanya, termometer jenis ini menggunakan teknologi infra merah untuk mengukur panas pada permukaan kulit. Keuntungan terbesar dari penggunaan termometer infrared adalah hasil pengukuran yang keluar sangat cepat dalam hitungan detik. Termometer ini juga tersedia dalam dua pilihan, yaitu termometer infrared dahi dan termometer infrared telinga. Kelebihan lain dari termometer jenis ini adalah, tampilan layarnya yang mudah dibaca.

 

Itulah beberapa pilihan tipe dan jenis termometer yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.