Blog

Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Wajah

Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Wajah. Minyak kelapa ternya punya manfaat untuk kulit wajah kita loh. Kesehatan kulit wajah menjadi hal yang sangat penting untuk semua orang, terutama bagi wanita khususnya di usia remaja.

Minyak Kelapa

Sebelum menjelaskan cara membuat minyak kelapa untuk wajah, kita kulik dulu yuk terbuat dari apakah minyak kelapa itu. Dan juga apa saja manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah.

Minyak kelapa adalah minyak yang dibuat dengan bahan baku utama kelapa segar, diambil kernel-nya atau minyaknya. Dibuat dengan melalui proses pemanasan yang terkendali atau tanpa melalui proses pemanasan dan tentunya bebas dari bahan kimia.

Penyulingan minyak kelapa ini akan menghasilkan kandungan senyawa esensial yang diperlukan tubuh dengan keadaan tetap utuh. Minyak ini juga memilki kandungan utama yaitu asam laurat yang memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti biotik.

Proses pembuatan minyak kelapa ini akan menghasilkan produk dengan kadar asam lemak bebas dan kadar air yang rendah, memiliki aroma wangi, berwarna bening, dan juga memiliki daya simpan yang tahan hingga 12 bulan.

Hal ini tentu menjadikan minyak kelapa aman dan berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah. Bagaimana cara membuat minyak kelapa untuk wajah dan apa saja manfaat minyak kelapa untuk wajah bisa menyimak penjelasan dibawah.

cara membuat minyak kelapa untuk wajah

Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Wajah

Minyak kelapa memang sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Dimulai dari untuk melembapkan, menghaluskan hingga membantu mengurangi peradangan jerawat. Namun, kita perlu meracik minyak kelapa supaya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Berikut cara membuat minyak kelapa untuk wajah.

Bahan :

  • 1 sdm virgin coconut oil.
  • 1 sdm kopi hitam non gula (kopi tjap djaran robusta)

Cara membuat :

  1. Mudah sekali cara membuat scrub wajah satu ini, pertama campur rata kedua bahan diatas.
  2. Jika sudah tercampur sempurna, scrub VCO sudah bisa digunakan sebelum mandi untuk mendapatkan wajah cantik merona. Scrub ini juga bisa digunakan ke seluruh tubuh.

Nah itu dia racikan atau cara membuat minyak kelapa untuk wajah. Gunakan racikn tersebut sebagai scrub wajah, dan gunakan secara rutin ya teman-teman supaya mendapat khasiat yang maksimal.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah

Lalu apa saja manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah? Simak penjelasan dibawah ini ya.

Meredakan Peredangan Kulit

Salah satu penyebab kulit mengalami peradangan biasanya diakibatkan oleh jerawat.  Sering di alami di usia remaja karena hormone yang berubah-ubah sering kali membuat seseorang yang berjerawat menjadi stress memikirkannya. Minyak kelapa bisa menjadi pilihan untuk membantu meredakan peradangan kulit.

Minyak kelapa mengandung antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit. Namun juga perlu diingat bahwa kulit setiap orang berbeda. Jadi bisa konsultasi ke dokter kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan minyak kelapa.

Melembabkan Kulit

Menjaga cairan tubuh merupakan hal yang sangat penting supaya kulit tetap terhidrasi. Untuk membantu menjaga kulit tetap terhidrasi teman-eman bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap wajah. Terutama bagi teman-teman yang memiliki jenis kulit kering.

Dengan menjaga kelembapan kulit, akan membantu kinerja kulit menjadi lebih berfungsi. Sehingga kulit mampu menangkal bakteri jahat, mempercepat kesembuhan luka dan juga menjjaga kesehatan kulit wajah secara keseluruhan.

Itu dia manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah kita. Gunakan minyak kelapa murni atau tanpa campuran bahan kimia untuk mendapat khasiat secara maksimal. Lalu bagaimana cara memilih minyak kelapa yang baik dan benar?

cara membuat minyak kelapa untuk wajah

 

Cara Memilih Minyak Kelapa

Berikut akan saya sajikan beberapa tips untuk memilih minyak kelapa yang murni dan tentunya aman untuk digunakan.

  • Pastikan pada label kemasan minyak kelapa tidak tertulis bahan kimia.
  • Minyak kelapa yang murni memiliki warna yang jernih bersih, tidak kuning kecokelatan seperti minyak pada umumnya.
  • Pastikan pada label nya terdapat tulisan virgin, organic, non-GMO dan non-hidrogenasi.
  • Memiliki aroma khas kelapa. Tidak berbau menyengat dan tidak berbau tengik.

Itu dia tips memilih minyak kelapa yang murni. Teman-teman harus benar-benar pastikan kandungan minyak kelapa nya ya. Supaya mendapat khasiat maksimal tenpa merusak kulit wajah.

Semoga informasi yang saya sajikan kali ini bermanfaat dan dapat membantu teman-teman. Saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya, jaga selalu kesehatan kulit dan rutin lakukan perawatan kulit ya guys. Have a great day and see u next artikel.