Blog

3 Cara untuk Memakai Ponsel dengan Satu Tangan

Memakai ponsel pintar dengan satu tangan pasti saja jadi tantangan untuk pemilik tangan yang lebih kecil. Tantangan bertambah dengan tren layar ponsel besar yang terus meninggi. Memakai ponsel dengan satu tangan tidak serumit yang diharapkan. Dengan aplikasi ataupun pengaturan yang pas, kamu bisa memakai ponsel dengan satu tangan. Selain itu cara menyembunyikan aplikasi di android tentu lebih mudah dipraktekan.

Quick Ball

Fitur ini bakal menimbulkan lingkaran kecil yang berisi pintasan Home, Menu, Lock, Screen Capture serta Back. Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna iPhone serta Android. Fungsi bisa diaktifkan di Pengaturan- Pengaturan Tambahan- Quick Ball. Tidak perlu takut tentang kenyataan kalau Quick Ball bisa dinonaktifkan sehingga tidak timbul dikala kamu membuka aplikasi. Quick Ball bisa ditampilkan dengan mengetuk ataupun menggeser. Ketuk Quick Ball buat melanjutkan, sedangkan menggeser untuk menyembunyikan Quick Ball.

One Handed Mode

Tidak seluruh merk ponsel mempunyai fitur yang buatnya berperan dalam mode satu tangan. Mode satu tangan merupakan fitur yang mengurangi foto pada layar ponsel. Ponsel merk Nokia tidak mempunyai fitur ini. Spesial buat Xiaomi, malahan terdapat opsi buat mengatur dimensi foto. Terdapat 2 opsi dimensi foto yang mengacu pada dimensi layar ponsel, ialah 3,5 inci, 4,0 inci, serta 4,5 inci. Foto di layar bisa disesuaikan buat tangan kiri ataupun tangan kanan. Pengguna Android bisa mengaktifkan fitur ini di Pengaturan- Pengaturan Tambahan- Fungsi Satu Tangan. Buat pengguna iPhone, fitur ini disebut” Reachable”. Fitur bisa diaktifkan di Pengaturan, Umum, Aksesibilitas. Peranan ini bakal mengurangi foto pada layar serta bisa diperbesar dengan menggeser ke atas.

Aplikasi Theme Launcher

Untuk Kamu yang tidak mempunyai fitur One Handed Mode, Kamu tidak butuh berkecil hati. Kamu bisa mengunduh sebagian aplikasi yang mempermudah pemakaian ponsel dengan satu tangan. Salah satu aplikasi tersebut yaitu Omni Swipe. Omni Swipe mengizinkan pengguna buat mengakses aplikasi kesukaan mereka cuma dengan mengetuk ikon di sudut bawah ponsel. Aplikasi favorit ini ditentukan oleh sikap pengguna. Aplikasi yang kerap terbuka bakal terletak di tombol pintas. Aplikasi seragam yang lain yaitu XDA One-Handed serta Swipe Home Button. Swipe Home Button lebih bertarget sehingga pengguna bisa dengan leluasa memastikan gerakan jari buat membuka aplikasi tertentu.