Blog

Berikut Bagaimana Cara Membersihkan Springbed Dari Segala Noda

Springbed merupakan salah satu furniture yang memang sering terkena noda. Nah, jika sudah seperti ini maka berikut merupakan cara membersihkan springbed dari segala noda agar springbed yang anda miliki bisa digunakan kembali dengan nyaman.

  1. Noda yang tidak teridentifikasi

Nah, untuk anda yang ingin membersihkan noda yang memang tidak tahu noda apa itu maupun noda tersebut berasal dari mana, tentunya anda bisa menggunakan larutan sabun cuci piring atau larutan pembersih jeruk yang nantinya disemprotkan pada noda tersebut. Lalu anda bisa menunggunya kurang lebih selama lima menit. Jika sudah, maka anda bisa mengeringkannya menggunakan tisu atau juga dapat menggunakan kain kering yang bersih.

baca juga: cuci springbed tangerang

  1. Untuk membersihkan noda darah

Yang pasti mengetahui cara membersihkan springbed dari segala noda, salah satunya adalah noda darah memang sangatlah penting. Nah, jika springbed anda terkena noda darah, maka anda dapat menggunakan larutan hydrogen peroksida agar dapat melarutkan darah supaya bisa dibersihkan dengan mudah. Jika sudah, maka anda bisa menggunakan tisu atau kapas, dan bersihkan darah dengan dibubuhkan kapas yang sebelumnya sudah direndam pada larutan tersebut. Kemudian keringkan menggunakan tisu putih atau kain. Anda bisa melakukannya beberapa kali jika pada percobaan pertama ternyata belum membersihkan secara penuh.

baca juga jasa cuci springbed tangerang

  1. Untuk menghilangkan bau rokok

Bau rokok terkadang suka menempel bahkan tercium di springbed. Sehingga mengetahui cara membersihkan springbed dari segala noda memang cukup penting, terlebih lagi jika anda merupakan perokok berat yang tidur bersama anak-anak. Untuk itu, sering-seringlah agar anda mencuci sprei dan springbed 2 hingga 3 kali dalam seminggu supaya baunya tidak tertinggal lama yang akan sulit untuk dihilangkan nantinya. Nah, tidak ada salahnya untuk menyemprotnya dengan pewangi atau memasang pewangi ruangan. Akan lebih baik lagi di dalam kamar terdapat blower yang bisa mengeluarkan udara di dalamnya, dengan begitu aliran udara bisa lebih sering berganti, sehingga bau dari rokok tidak akan menempel di atas springbed.

  1. Untuk membersihkan jamur dan lumut

Kebanyakan kenapa springbed anda bisa berlumut atau berjamur yaitu karena kondisi springbed yang anda miliki terlalu sering lembab. Maka dari itu, cara paling efektif yang bisa dilakukan adalah dengan cara menjemur springbed di bawah paparan sinar matahari atau pada saat cuaca sedang cerah. Nah, jika sudah di jemur selama beberapa saat, maka kebuskan springbed menggunakan sapu lidi. Kemudian lap springbed dengan kain agar dapat menghilangkan lumut dan jamur yang masih menempel di springbed.

Semoga berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda lebih jauh lagi mengenai cara membersihkan springbed dari segala noda.