Blog

Aplikasi Edit Instagram Story di HP iPhone

Selain TikTok, salah satu aplikasi popular di kalangan anak muda yaitu Instagram. Melalui aplikasi ini, telah tertuang banyak kreatifitas dalam menciptakan konten-konten menarik, baik pada Instagram Stories atau pun Feed Instagram mereka.

Alih-alih menggungah konten yang hanya berupa foto maupun video langsung dari tangkapan kamera ponsel, para anak muda saat ini justru banyak menggunakan konsep tertentu pada akun Instagram mereka. Contohnya, ada yang membuat feed menjadi senada dengan editan foto yang sama, menggunakan kolase agar lebih estetik, bahkan hingga membuat video dengan alur cerita dan editan yang sangat apik.

Pada saat ini, sudah banyak aplikasi yang bisa mendukung kamu untuk lebih kreatif dalam menciptakan konten di Instagram tanpa harus susah payah menggunakan beragam aplikasi berbeda. Nah, pada artikel kali ini, kami telah merangkum beberapa aplikasi agar postingan Instagram kamu dapat menjadi lebih keren dan bisa disukai banyak orang.

  1. Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan pada smartphone Android dan iOS. Selain itu, Canva juga memiliki halaman website yang bisa digunakan melalui laptop atau pc kalian. Pada aplikasi Canva terdapat beragam template yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Contohnya untuk kebutuhan social media Instagram. Kamu bisa memilih template untuk Instagram Stories atau pun untuk Feed Instagram. Nah, pada bagian template ini, tersedia banyak pilihan yang bisa membuat foto atau video kamu menjadi lebih menarik dalam bentuk kolase. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan elemen-elemen yang kamu sukai, seperti tulisan dengan font yang unik, frame, dan lain-lain.

  1. InShot

Inshot merupakan aplikasi editing yang cukup popular di kalangan pengguna iPhone lalu kemudian dikenal pula di pengguna Android. Pada aplikasi InShot, kamu bisa melakukan editing foto dan juga video dengan sangat mudah. Kamu bisa mengatur resolusi foto dan video sesuai dengan yang kamu inginkan atau bisa juga memilih presets yang sudah tersedia.

Pada aplikasi InShot, kamu juga bisa menambahkan file audio pada video atau foto kamu. Nah, jika kamu memiliki video dengan ukuran file yang terlalu besar untuk Instagram, kamu juga dapat menemukan cara kompres video pada aplikasi InShot. Sehingga proses upload video akan menjadi lebih cepat.

  1. Over

Pada urutan ketiga, terdapat aplikasi bernama Over. Dengan memanfaatkan fitur pada aplikasi Over, kamu bisa membuat foto kamu menjadi lebih menarik. Selain terdapat beragam template seperti dua aplikasi di atas, kamu juga bisa mengasah kreatifitas kamu dengan menciptakan template khas milik kamu.

Kamu bisa menambahkan beragam foto yang ingin kamu unggah pada satu file saja dengan menafaatkan fitur kolase yang bisa memungkinkan foto kamu jadi satu, namun tetap menarik. Selain itu, untuk memeriahkan isi foto, kamu juga bisa menambahkan sticker ataupun teks pada foto.

Nah, ketiga aplikasi di atas saat ini sudah bisa digunakan di hp iPhone atau iOS dan bisa kamu download langsung melalui App Store di hp kamu. Dengan menggunakan aplikasi di atas, kini unggahan kamu tidak lagi menjadi monoton dan tentunya akan menjadi lebih menarik dan menjadi perhatian followers kamu.