Blog

Amankah Air Siap Minum di Bandara ?

Menurut knowledge yang kita himpun berasal dari beraneka sumber, bandara yang punya sarana air siap minum masih terbatas jumlahnya. Saat ini baru beberapa area seperti Bandar Udara Soekarno-Hatta di Jakarta, Bandar Udara Kualanamu di Medan, Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan dan beberapa bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura telah sedia kan air minum di bandara. Itupun belum termasuk total lokasi, hanya beberapa titik saja.

 

Amankah Mengkonsumsi Air Siap Minum di Bandara?

Jika Anda belum miliki kebiasaan bersama air siap minum yang dikonsumsi langsung berasal dari keran, sudah pasti teknologi ini masih menuai keraguan. Hal ini tidak mengherankan, gara-gara sarana air siap minum belum dikenal oleh semua penduduk Indonesia, hanya di beberapa area saja yang telah sedia kan sarana tersebut.

Padahal instalasi dan teknologi yang digunakan untuk air siap minum di Bandara serupa bersama teknologi yang digunakan perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), sehingga mutu air yang dihasilkan serupa baiknya.

 

Baca rekomendasi merk meteran air terbaik : Water meter itron

Selain itu, adanya persoalan yang mengkhawatirkan akibat mengonsumsi air minum di Bandara juga mengakibatkan penduduk Indonesia masih curiga bersama mutu air yang dihasilkan. Contohnya seperti yang pernah berjalan terhadap th. 2019 di Bandara Internasional Cleveland Hopkins di Amerika Serikat terhadap th. 2019, yang mengalami muntah-muntah sesudah mengonsumsi air langsung berasal dari keran yang sedia kan air siap minum. Setelah dilakukan investigasi, ternyata tidak tersedia persoalan terhadap mutu air minum di bandara tersebut.

 

Oleh gara-gara itu, mampu dipastikan bahwa sarana air siap minum sebetulnya baik-baik saja dan kualitasnya terbilang baik untuk dikonsumsi oleh manusia, sebagaimana dipasang di beraneka bandara di Indonesia. Apalagi bersama instalasi air minum di bandara yang lakukan maintenance teratur untuk memastikan kandungan dan mutu air. Jadi, terkecuali pertanyaan Anda adalah “amankah meminum air berasal dari keran air siap minum di bandara?”, maka jawabannya adalah amat aman.

 

Teknologi yang Digunakan untuk Fasilitas Air Siap Minum

Untuk paham lebih lanjut berkenaan jaminan mutu dari air siap minum, maka Anda perlu paham berkenaan teknologi yang digunakan untuk fasilitas tersebut. Pada dasarnya air minum di bandara yang menggunakan keran siap minum menggunakan teknologi Reverse Osmosis (RO) seperti perusahaan air minum pada kebanyakan untuk menghasilkan air bersama dengan standar kelayakan mengonsumsi manusia.

Baik air minum didalam kemasan atau keran air siap minum menggunakan teknologi yang melibatkan sebagian sistem yang mirip, yakni di awali dari filterisasi bersama dengan beragam material alam seperti kerikil, pasir, mangan, dan terhitung karbon. Setelah itu, barulah air diolah bersama dengan menggunakan dua membran yang terdiri dari membran Ultraviolet (UV) dan Reverse Osmosis (RO). Kedua membran ini dikenal pula bersama dengan sebutan membran ultrafiltrasi.