Blog

Alasan Kenapa Perlu Sedot WC Secara Rutin Disini

Menyedot WC yang penuh atau mampet pasti membutuhkan tenaga yang lumayan besar. Bagaimana tidak? Pasalnya saat WC mampet atau penuh pastinya akan berurusan dengan tinja. Lantas bagaimana kalau tidak bisa mengatasinya sendiri? Jasa sedot WC Surabaya solusinya. Agar tidak terulang kembali masalah yang sama, ada baiknya WC disedot secara rutin. Mengapa harus disedot secara rutin? Yuk simak penjelasannya disini.

WC Selalu Digunakan Setiap Hari

Semua orang pasti menyadari, kebutuhan akan buang air besar dan kecil akan terjadi setiap harinya. Dimana aktivitas tersebut akan menghasilkan limbah. Limbah buang air kecil biasanya akan mudah diserap oleh tanah. Namun untuk limbah buang air besar, biasanya akan menumpuk dan mengeras di septic tank. Hingga kemudian limbah di septic tank bisa penuh ataupun tersumbat.

Saat septic tersumbat maka kegiatan ekskresi akan terhambat, hingga kemudian sanitasi mengalami penurunan kualitas. Oleh karena itu, ada baiknya untuk rutin menyedot WC agar septic tank tidak penuh atau tersumbat dengan bantuan jasa sedot WC Surabaya. Setidaknya sedot septic tank dua tahun sekali atau tergantung dengan jumlah keluarga. Pasalnya semakin banyak anggota keluarga maka kegiatan buang air besar akan semakin meningkat.

Jumlah Keluarga Menentukan Rutinitas Sedot WC Surabaya

Semakin sering anggota keluarga melakukan kegiatan buang air besar, maka kemungkinan septic tank penuh juga semakin tinggi. Biasanya untuk keluarga berjumlah empat orang, ada baiknya septic tank disedot setiap lima atau enam tahun sekali. Perlu diingat, bahwa durasi waktu sedot WC Surabaya tersebut harus diperhatikan. Ada baiknya jika memiliki catatan sendiri, sehingga bisa memperhitungkannya.

Selain itu, sangat penting untuk menjaga keawetan pipa septic tank dan juga kloset. Jangan sampai WC sering mampet, pasalnya keadaan tersebut akan merusak komponen yang ada pada kloset dan septic tank. Jika WC mampet maka solusi terakhir yang bisa diambil adalah menghubungi jasa sedot WC Surabaya agar masalah teratasi dengan cepat dan rapi.

Itulah beberapa alasan penting mengapa septic tank perlu disedot secara rutin. Dimana selain menghindari WC yang mampet, juga untuk merawat komponen yang ada di kloset dan septic tank. Namun saat memilih jasa sedot WC Surabaya juga haruslah yang terpercaya dan berpengalaman agar kerjanya rapi dan cepat.