Blog

7 Lagu Terbaik dari ‘Van Morrison’

Van Morrison adalah ikon sejati Irlandia Utara, dan salah satu penyanyi-penulis lagu terbaik sepanjang masa.

Berikut adalah beberapa lagu dari Van the Man untuk membuat panduan pemula yang sempurna.

1. ‘Into the Mystic’

Image result for Into the Mystic Van Morrison

Salah satu lagu Morrison yang paling terkenal, ini ditampilkan di album 1970-nya Moondance.

Lagu ini tentang beberapa bentuk pencarian spiritual, lagu ini tentang seorang pelaut di laut yang ingin kembali ke kekasihnya, yang kembali ke darat. Biasanya foghorn menandakan bahaya, tetapi dalam hal ini berarti dia dekat dengan rumah dan pasangannya. Seperti banyak lagu Morrison, ada banyak ruang untuk penafsiran atas maknanya yang menyeluruh.

2. ‘Have I Told You Lately’

Image result for Have I Told You Lately Van Morrison

Lagu yang benar-benar romantis dan favorit di hari pernikahan, ‘Have I Told You Lately’ ditampilkan di album Morrison 1989 Avalon Sunset .

Itu telah dibahas ratusan kali dan memenangkan Grammy ketika pertama kali dirilis. Awalnya ditulis sebagai doa, itu kemudian menjadi hit bagi Rod Stewart.

3. ‘Brown Eyed Girl’

Image result for Brown Eyed Girl Van Morrison

‘Brown Eyed Girl’ direkam pada Maret 1967, dan menjadi salah satu lagu andalan Morrison, dan lagu-lagu paling catchy sepanjang masa.

Karena kontrak yang ditandatangani dengan Bang Records tanpa nasihat hukum, Morrison menyatakan bahwa dia tidak pernah menerima royalti untuk menulis atau merekam lagu ini. Hebatnya, itu tidak pernah dirilis sebagai single resmi di Inggris!

4. ‘Someone Like You’

Image result for Someone Like You Van Morrison

Tidak, bukan lagu Adele. Balada ini muncul di album 1987 Poetic Champions Compose .

Lain favorit hari pernikahan di antara penggemar, lagu cinta telah tampil di sejumlah film termasuk French Kiss dan di Someone Like You pada tahun 2001.

5. ‘Moondance’

Image result for Moondance Van Morrison

Menariknya, Morrison tidak merilis klasik ini sebagai single sampai tujuh tahun setelah pertama kali tampil di album 1970 dengan nama yang sama.

Dia kemudian berkata tentang lagu jazzy: “Dengan ‘Moondance’ saya menulis melodi terlebih dahulu. Saya memainkan melodi dengan soprano sax dan saya tahu saya punya lagu jadi saya menulis lirik untuk pergi dengan melodi. Itulah cara saya menulis itu 1. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan lagu, canggih mungkin adalah kata yang saya cari, bagi saya, ‘Moondance’ adalah lagu yang canggih. Frank Sinatra tidak akan keluar dari tempat menyanyikan lagu itu. “

6. ‘Sweet Thing’

Image result for Sweet Thing Van Morrison

Lagu ini ditampilkan pada album kedua seminal Morrison, Astral Weeks pada tahun 1968.

Itu ditulis setelah Morrison bertemu calon istrinya Janet saat tur di Amerika pada tahun 1966 dan selama tahun perpisahan setelah dia kembali ke Belfast.

7. ‘And It Stoned Me’

Image result for And It Stoned Me Van Morrison

Lagu lain dari album Morrison Moondance , dia kemudian mengatakan pada tahun 1985 bahwa itu adalah tentang pengalaman mistis yang dia miliki sebagai seorang anak.

“Kurasa umurku sekitar dua belas tahun. Kami dulu pergi ke suatu tempat bernama Ballystockart untuk memancing. Kami berhenti di desa dalam perjalanan ke tempat ini dan aku pergi ke rumah batu kecil ini, dan ada seorang lelaki tua di sana. dengan kulit yang dipukuli oleh cuaca yang gelap, dan kami bertanya apakah dia punya air. Dia memberi kami air yang katanya didapatnya dari sungai. Kami minum dan semuanya sepertinya berhenti untukku. menit semuanya benar-benar hening dan aku berada di ‘dimensi lain’ ini. Itulah yang menjadi lagu itu. ” semua lagu tersebut dapat didownload di situs download lagu.